Jumat, H / 19 April 2024

Himbauan Kemnaker, Sertifikasi Kompetensi Human Resources Supervisor

Jumat 21 May 2021 12:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: skmtraining.co.id

ESQNews.id, JAKARTA - Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan penentu kinerja organisasi. SDM yang kompeten menjadi modal yang baik dalam meningkatkan kinerja organisasi. Mengelola SDM memerlukan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang tepat.

 

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor M/5/HK.04.00/VII/2019 Tentang Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi Terhadap Jabatan Manajemen Sumber Daya Manusia, berkaitan dengan hal tersebut Kemnaker memberlakukan wajib sertifikasi bagi pekerja yang menduduki jabatan bidang Manajemen SDM/HRD 2 (tahun) sejak diterbitkannya Surat Edaran.

 

Praktisi Manajemen SDM di Indonesia sudah harus memiliki kompetensi tersebut dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, mengingat standar kompetensi kerja yang berlaku secara nasional telah ditetapkan melalui SK Menakertrans nomor 307 tahun 2014 tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang MSDM.

 

Untuk itu, ACT Consulting akan menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi bidang MSDM untuk Human Resources Supervisor pada tanggal 27 – 29 Mei 2021 pukul 08.00 WIB – Selesai, via Zoom Online. Kegiatan ini akan digelar selama 3 (tiga) hari pelatihan dan 1 (satu) hari ujian sertifikasi.

 

<more>

 

Materi yang dipelajari meliputi:

1) Menyusun Uraian Pekerjaan

2) Menyusun SOP MSDM

 

Program pilihan konsentrasi:

1. Supervisor Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

2. Supervisor Manajemen Kinerja dan Karir

 

BENEFIT:

Memenuhi syarat kompetensi sesuai SKKNI BNSP

Sebagai salah satu persyaratan dalam mengelola SDM secara professional

Memenuhi persyaratan pengembangan karier Anda

Sertifikasi oleh BNSP

 

Salam 165,

Informasi dan pendaftaran:

ESQ Dining|| +62811 231 165


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA