Jumat, H / 24 September 2021

Halal Bihalal PT Fresenius Medical Care Indonesia Bersama ESQ, Sekaligus Bincang-Bincang Tentang The New Normal

Kamis 27 May 2021 18:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Iringan lagu-lagu dari smule mengawali sesi Halal Bihalal yang diselenggarakan PT Fresenius Medical Care Indonesia bersama ESQ Group pada Kamis (27/5/2021) secara virtual. Webinar tersebut dihadiri oleh sekitar 70 orang. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa syukur dan keberkahan yang didapat setiap hari dari Sang Pencipta hingga hari ini. Keberkahan masih bisa produktif dalam menjalani aktivitas. 

Untuk itu, pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya dikumandangkan oleh Syarif dan dipandu oleh Andreas. 

Tim ESQ, Achmad Zaki dan Bayu (trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) mengucapkan terimakasih atas undangan yg diberikan PT dalam rangka mempererat tali silaturahmi. 

<more>

"Terimakasih atas undangan dari PT untuk kami. Semoga silaturahmi ini terus terjalin aamiin. Sebelum dimulai akan saya paparkan ini terlebih dahulu yang nantinya akan berkaitan dengan materi dari Coach Zaki," jelas Bayu. 

Bayu memberikan sebuah tips atau trik ala keluarga besar ESQ agar selalu semangat setiap harinya kepada insan kesehatan itu yakni senyum simetris 2 cm kanan, 2 cm kiri lalu tahan 5 detik. Kemudian saling sapa kepada 3 orang yang di dalam zoom. Terakhir yaitu selalu menyapa dengan kata 'pagi', meskipun faktanya hari sudah siang, sore bahkan malam. 

"Kalau senyum itu tanda orang yang selalu bersyukur. Dan itulah tips mengapa harus mengawali hari dengan ini, meskipun dalam kondisi apapun."

Pesertanya dengan sangat kompak mengikuti instruksi dari sang trainer. Nampak jelas dari layar zoom meeting siang itu. 



Setelah Bayu meng-top up energi positif dari para partisipan, Zaki memulai sesinya yang diawali dengan sebuah pertanyaan, "Bapak ibu sekarang eranya the normal, apa sih yang dimaksud the new normal versi Anda?"

Arief, "Menurut saya di era ini muncul kebiasaan-kebiasaan baru. Dulu boleh kumpul-kumpul sekarang harus jaga jarak. Semuanya serba terbatas, sosialisasi terbatas dengan orang lain. Efeknya kita membiasakan untuk VC."



"Apa hubungannya dengan organisasi Anda? Apakah new normal ini berdampak?" tanya Zaki kembali. 

Kata 'Iyahhhhh' terpampang jelas di kolom chat zoom dan peserta yang open mic. 

Untuk itu, Zaki memberikan sebuah kisah kopi tumpah dari sisi negatif dan positif. Kemudian dikaitkan dengan kondisi pandemi yang terjadi saat ini.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA