Minggu, H / 14 Juli 2024

Atlet Panahan yang Membanggakan

Rabu 22 Nov 2023 17:00 WIB

Reporter :Kontributor

Tangkapan Layar

Foto: Kontributor

Oleh: Erni Fitriyah


ESQNews.id, LAMONGAN - Tepat hari Kamis tanggal 16 November 2023, saya bersama enam guru SMP lainnya mendampingi beberapa siswa SMP Muhammadiyah 5 Karanggeneng untuk mengikuti lomba O2SM (Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah) yang berlokasi di Stadion Surajaya dan Al-Mizan Lamongan.

Lomba berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 hingga 17 November 2023, dan tahun ini siswa SMPM 5 mengikuti empat cabang lomba yakni Panahan, Lari, Catur, dan Tapak Suci yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.


<more>


Untuk lomba lari jaraknya 100 m hingga 400 m dan ada dua siswa yang berhasil hingga masuk ke babak final, untuk lomba catur berhasil memenangkan pada dua sesi, sedangkan untuk lomba Panahan yang dilakukan sebanyak 7 Arrow 7 Rambahan berhasil masuk ke babak final yang kemudian diambil 10 besar dengan 3 Rambahan dan syukur Alhamdulillah hasilnya begitu membanggakan hingga menyabet juara 1 dan 2 yang diraih oleh Ananda Keyla dan Falihah kelas IX.

Jadi total SMPM5 berhasil mendapatkan tiga medali, yakni 1 medali emas dan 2 medali perak yang beberapa hari sebelumya juga didapatkan oleh Ananda Arya dalam pertandingan Tapak Suci se-eks Karesidenan Bojonegoro yang berlokasi di SMK Muhammadiyah 2 Lamongan.

Seusai kegiatan lomba, para pemenang beserta officialnya begitu euforia dengan kemenangannya, dan yang tak kalah bahagianya ialah pak Nafik selaku pelatihnya. Kemudian akhir acara di tutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama.


Erni Fitriyah, Guru SMP Muhammadiyah 5 Karanggeneng, anggota Nasyi’atul Aisyiyah Takerharjo, Solokuro, Lamongan, dan anggota menulis KBM.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA