Senin, H / 16 September 2019

Ibunda Ustadz Abdul Somad Tutup Usia

Senin 18 Mar 2019 14:12 WIB

Reporter :Redaksi

Ibunda Ustadz Abdul Somad, Hajjah Rohana binti Nuruddin

Foto: Facebook

ESQNews.id, JAKARTA - Ibunda Ustadz Abdul Somad, Hajjah Rohana binti Nuruddin dikabarkan tutup usia. Seperti ditulis akun resmi Ustadz Abdul Somad (UAS), Ibundanya meninggal setelah usai shalat subuh pada hari Senin (18/3).


Hajjah Rohana akan dimakamkan di Kampung Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. UAS pun menceritakan bagaimana ibunya yang sering dia panggil Mak meninggal dalam keadaan yang sering disebut-sebut oleh ibunya.


"Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Qur'an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur," tulis UAS.


Baca juga: Banjir Sentani Telan 50 Korban Jiwa


Kemudian Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala. Beliau terus wudhu' persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir.



"Persis seperti ucapan Mak selama ini, "Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati"," tutur UAS


UAS juga mewakili keluarga meminta permohonan maaf apabila ada salah yang disengaja ataupun tidak disengaja oleh almarhumah untuk dimaafkan.


"71 tahun Allah berikan usia pada Mak. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Mak, mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Mak kami Hajjah Rohana binti Nuruddin," ujar dia mengakhiri.


Baca juga: Lombok Kembali Gempa, Dua WN Malaysia Meninggal


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA