Selasa, H / 15 Oktober 2019

Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Jumat 21 Jun 2019 13:57 WIB

Reporter :Redaksi

Deddy Corbuzier Mualaf

Foto: Twitter

ESQNews.id, JAKARTA - Aktor, Presenter sekaligus Pesulap, Deddy Corbuzier resmi memeluk Islam. Seperti berita yang sebelumnya diterbitkan, Deddy Corbuzier akhirnya memantapkan dirinya berucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh gurunya saat memperdalam Islam, Gus Miftah.


Seperti dalam video yang dilansir kantor berita kumparan, Deddy terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat dengan fasih. Dirinya dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bahasa arab dan Indonesia.


Deddy Corbuzier yang juga dikenal sebagai seorang Nasrani tersebut dikenal sebagai seorang presenter acara talkshow. Perjalanan karirnya sebelum bergelut di dunia presenter, dirinya dikenal sebagai seorang master sulap yang meraih berbagai penghargaan.


Ayah satu orang anak ini juga sempat membuat sebuah video viral pembelaan tentang Islam. Bagi dia, orang-orang yang menuduh Islam adalah agama teroris adalah hal yang bodoh.


Setelah sekian lama memperdalam Islam, akhirnya pria berkepala plontos tersebut memantapkan diri menjadi seorang muslim. Awalnya, rencana ikrarnya untuk menjadi seorang muslim akan ditayangkan di acara yang ia pandu, yakni HitamPutih di salah satu stasiun tv swasta.


Namun acara tersebut dilarang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena memiliki unsur SARA. Akhirnya Deddy mengucapkan kalimat dua syahadat di pondok pesantren yang diketuai gurunya sendiri yakni Gus Miftah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA