Jumat, H / 29 Maret 2024

Debut Zaira Wasim Hingga Pilih Tinggalkan Dunia Perfilman

Rabu 03 Jul 2019 11:59 WIB

Reporter :Redaksi

Zaira Wasim dalam film Secret Superstars

Foto: Youtube

Lanjutan Artikel Zaira Wasim Tinggalkan Karir demi Islam


ESQNews.id, JAKARTA - Zaira Wasim menjadi perbincangan di kalangan artis internasional setelah dirinya memutuskan untuk berhenti bermain peran di usianya yang masih belia. Zaira memutuskan untuk tidak lagi bermain peran karena dirinya menganggap apa yang dia kerjakan selama ini menjadi penghalang untuk taat beribadah dan menjadi muslim yang baik.


Pernyataan tersebut dia lontarkan dalam instagram pribadinya Senin (1/7) lalu. Dari keputusannya tersebut, banyak fansnya yang menyayangkan juga ada yang mendukung keputusannya pensiun dari dunia perfilman di usianya yang masih sangat belia tersebut.


Gadis belia yang lahir pada Oktober 2000 tersebut bukan tanpa prestasi. Meski termasuk pendatang baru, sederet penghargaan pernah dia raih dalam dunia akting tersebut. Beberapa diantaranya adalah penghargaan Filmfare dan penghargaan Film Nasional yang diadakan di India. Dia juga menjadi peraih Penghargaan Anak Nasional dari Presiden India, Ram Nath Kovind untuk kategori prestasi yang luar biasa.


Zaira Wasim dalam Film Secret Superstar


-Anies: Hijrah Fest Berikan Rasa Nyaman Warga Jakarta

-Aksi 22 Mei Sempat Khawatirkan Penyelenggara HijrahFest


Dilansir dari Wikipedia English, Zaira Wasim memulai debutnya dari film sebuah biografi dari pegulat Geeta Phogat yang berjudul Dangal yang tayang tahun 2016. Film tersebut dinobatkan sebagai film India terlaris dan menghasilkan 290 juta US Dolar dari seluruh dunia.


Setelah debutnya sukses di film pertama, Zaira Wasim kemudian berperan menjadi seorang penyanyi dalam drama musikal Secret Superstar di tahun 2017. Dirinya berperan sebagai seorang muslim bercadar yang pandai memainkan alat musik dan bernyanyi.


Musik Videonya ditonton lebih dari 20 juta kali. Film tersebut kembali nimbrung di antara film-film terlaris India. Zaira Wasim kemudian terus melejit menjadi artis muda yang mengukir banyak prestasi di usia dini Hingga akhirnya pada Juni 2019 dirinya memutuskan untuk melepas dunia peran dan mendalami agama Islam lebih serius lagi.


Zaira Wasim dalam film Dangal


-Ary Ginanjar Dengar Curhatan Hijrah Baim Wong

-Setelah Fitrah, Haji kemudian Hijrah


Terlahir dari keluarga Muslim


Zaira Wasim adalah anak dari pasangan Zahid dan Zarqa Wasim. Lahir di kota Kashmir, Zaira besar bersama ayah yang merupakan Eksekutif Manager di sebuah perusahaan ternama India. Sedangkan sang ibu adalah seorang guru biasa.


Kejeniusan Zaira Wasim terlihat dari nilanya akademiknya. Zaira menamatkan sekolah menengah atasnya di St Pauls International Academy dengan nilai yang hampir sempurna, 92 dari 100.


Zaira Wasim juga dikenal sebagai muslim yang taat. Hal tersebut terbukti ketika dirinya rela melepaskan karirnya yang sedang naik daun dan tidak terlena dengan dunia. Kini Zaira memilih untuk fokus menjalankan kehidupannya sebagai seorang muslim yang taat.


<<< Sebelumnya


[1] [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA