Rabu, H / 03 Juni 2020

Clarin Hayes: Jangan-jangan Kamu Post Holiday Syndrome (1)

Senin 08 Jul 2019 15:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Clarin Hayes, Seorang Dokter Muda dan Vlogger

Foto: Instagram @clahayes

ESQNews.id, JAKARTA - Dokter muda dan juga seorang Vlogger ini memiliki nama lengkap Alexandra Clarin Hayes. Channel Youtubenya membahas tentang kecantikan dan sebuah permasalahan dari segi medisnya. Clarin berusaha membagikan informasi kesehatan dengan bahasa yang mudah dimengerti semua orang. Clarin memiliki harapan agar channelnya dapat membantu orang memahami dan mengupayakan gaya hidup yang sehat.


Berbagi cerita dan pengalaman kepada teman-teman yang penasaran seputar dunia kedokteran dan pengalaman pribadinya sebagai seorang dokter.


Bersumber dari Channel Yotubenya 'Clarin Hayes' yang diposting tahun lalu pada (17/8), membahas mengenai Post Holiday Syndrome. Kebetulan sekali sekarang ini sedang musim liburan anak sekolah maupun kuliah dan lainnya.


Siapa yang tidak bisa move on dari liburan? Cintaaa banget sama liburan?. Nah, kalau sudah mau masuk sekolah/kuliah lagi, rasanya terkadang sedih. Bahkan sekedar long weekend saja kalau mau berakhir bikin hati merasa sedih karena liburan berakhir.

Sedih itu hal yang manusiawi, tapi kalian juga harus tahu kapan itu adalah suatu kondisi yang tidak normal.




- Liburan Mencerdaskan Anak, Inilah Alasannya

- Ketika Ilmu Dianggap Hanya Sebagai Konten

 

Emang liburan ada penyakitnya? Bisa bikin bahaya?



"Setelah belajar di dunia kedokteran, aku menemukan kondisi yang bernama Post Holiday Syndrome. Bisa sampai depresi. Menurut psikologis, kalau yang dibiarkan berlarut-larut bisa menjadi ke masalah kejiwaan. Syndrome itu merupakan kumpulan gejala-gejala," papar wanita kelahiran Surabaya ini.


Gejalanya tanda-tanda dari depresi (Post Holiday Depression):

. Sedih berlebihan

. Perubahan nafsu makan

. Perubahan pola tidur

. Susah fokus

. Kurang konsentrasi

. Merasa suram

. Harga diri berkurang

. Berfikir bunuh diri


[1]   [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA