Jumat, H / 29 Maret 2024

Ary Ginanjar: Setelah Fitrah, Haji kemudian Hijrah

Rabu 20 Jun 2018 16:52 WIB

Singgih Wiryono

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian memberikan motivasi dalam acara Halal Bihalal ESQ Group, Rabu (20/6).

Foto: ESQMedia

ESQNews.id, JAKARTA - CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian memberikan semangat kepada Board of Directors dan seluruh karyawan ESQ dalam acara Halal Bihalal di Menara 165, Rabu (20/6). Dalam acara tersebut, pakar pembangunan karakter ini menyampaikan, setelah kembali ke Fitrah selepas berpuasa, ada sesuatu yang harus dilakukan, yakni mengarahkan fitrah yang diberikan kepada Allah untuk ketauhidan kepada Allah.


"Setelah Fitrah, kita harus tahu mau dikemanakan fitrah ini, yakni Haji, bentuk ajaran tauhid Nabi Ibrahim Alaihisalam dan Nabi Ismail Alaihisalam," ujar dia di Auditorium ESQ Business School, Rabu (20/6).


Tiga hal yang berurutan tersebut bukan secara kebetulan berlangsung. Yakni Idul Fitri, Idul Adha, kemudian disusul dengan tahun baru Hijriyah. Ketiga makna tersebut memiliki makna yang begitu mendalam.


"Ketika kembali ke fitrah, kemudian kita bertauhid, dan kemudian berhijrah," kata dia.


Baca Juga: Jajaran BoD ESQ Sosialisasikan Unit Bisnis Baru


Menurut Ary Ginanjar, derap langkah haji adalah bentuk sublimasi tertinggi dari Islam. Ibadah yang banyak melibatkan fisik tersebut mendidik umat islam agar terus bergerak menjadi lebih baik.


Hal tersebut juga dia sampaikan pada jajaran BoD ESQ Group. Ary sempat memberikan motivasi kepada BoD dan karyawan ESQ yang sering dia sebut Kesatria 165 untuk terus berjuang untuk memberikan sumbangsih untuk kebangkitan Indonesia Emas.


"Kita harus punya mimpi tinggi, kalau kita bikin ayam goreng, satu di pojokan gang sudah cukup. Tapi kalau orang Amerika buat ayam goreng, (cabangnya) sedunia," jelas dia.


Oleh karena itu, lanjut dia, semestinya  Kesatria 165 tidak boleh kalah memiliki target dan mimpi untuk lebih mendunia daripada orang-orang Amerika.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA