Jumat, H / 24 September 2021

10 Langkah untuk Membangun Corporate Culture

Jumat 17 Jul 2020 07:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian

Foto: Instagram @ary.ginanjar

“Corporate culture is the only sustainable competitive advantage that is completely within the control of the entrepreneur.”– David Cummings, Co-Founder, Pardot


ESQNews.id, JAKARTA – 9 perusahan ternama yang terdiri dari PT Taspen (persero), BP Batam, PT Asuransi BRI Life, PT Asabri (persero), PT Bhineka Life, PT. Haleyora Power, PT Telkom Indonesia, PT Pegadaian, dan PT Andesta Mandiri Indonesia Group.


Mengikuti Training Corporate Culture Specialist (CCS) selama 3 hari (15-17/7/2020) via daring. Serta mendapatkan sertifikasi dari BNSP.



<more>

Training CCS dipandu langsung oleh CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian. Bersama Rinaldi Agusyana (Expert in Organization Culture Transformation) dan Tiko (Trainer).



“Bagaimana mempertahankan organisasi, instansi, atau perusahaan di tengah goncangan akibat pandemi? Sama seperti sebuah gedung kuncinya adalah fondasi. Lalu apa fondasi organisasi? Agar ia memiliki ketahanan, mampu berinovasi di tengah tekanan yang luar biasa,” tutur Ary.


Ia sudah mempraktekkannya, ESQ bisa survive dengan culture atau budaya. Yang memiliki agility atau ketahanan.




Budaya perusahaan atau corporate culture adalah kunci untuk membuat perusahaan mampu bertahan. Dan lakukan transformasi.


Ide strategi jelas sudah kita miliki. Tapi ketika eksekusi yang melaksanakannya tetap manusia. Founder ESQ itu sharing 10 langkah yang teruji untuk membuat corporate culture.




Muhammad Iswandi sebagai vice president organisasi dan human capital management system di PT Haleyora Power menuangkan rasa antusiasme melalui video. Setelah ikuti training CCS.


"Alhamdulillah kami mendapatkan banyak sekali sharing dan yang paling penting adalah mendapatkan stategi untuk mengimplementasikan budaya di perusahaan. Bagaimana kami bisa mewujudkan transformasi budaya yang dicanangkan oleh direksi kami," tuturnya.


Ia mengatakan ada satu momen luar biasa dari Ary Ginanjar Agustian yang memiliki komitmen sebagai leader ESQ. ESQ itu yang memberikan mereka pembekalan dan sertifikat.


"Dan ini menunjukkan bahwa kita tidak hanya belajar dari ESQ ini, tapi kita ditunjukkan komitmen tersebut oleh ESQ, terimakasih banyak," tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA