Jumat, H / 29 Maret 2024

Pesan Ary Ginanjar Pelepasan Jamaah Haji ESQ Tours

Senin 13 Aug 2018 11:50 WIB

Titin L Wiyono

CEO ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian saat melepas keberangkatan jamaah haji ESQ Tours Travel

Foto: ESQMedia/Firly

Yang terberat adalah mampu mencintai Allah sebenar-benarnya, laksana cinta Ibrahim kepada Allah aza wa jalla," kata Ary.


ESQNews.id, JAKARTA - CEO ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian memberikan pesan kepada seluruh Jamaah Haji khususnya yang diberangkatkan ESQ Tours Travel. Ary berpesan untuk selalu menyiapkan segala hal untuk beribadah dengan sebaik-baiknya.


"Sudah siapkah hati kita untuk menjadi tamu Allah, untuk menjadi tamu yang dirahmati Allah, yang disambut Allah," ujar dia di Cengkareng, Jakarta, Senin (13/8).


Ary Ginanjar menekankan agar seluruh jamaah haji kembali membersihkan niat-niat yang tidak patut sebelum menginjakkan kaki ke tanah suci. Saat ini, lanjut Ary, haruslah kita menyiapkan seluruh jiwa raga seolah-olah ini adalah kesempatan haji yang terakhir.


"Hanya sekali saja diwajibkan, jangan pernah ini tidak kita jalankan dengan sepenuh hati," kata dia.


Pakar Pembangunan Karakter Bangsa ini juga berpesan, ibadah haji berarti berbicara tentang menapak tilas jejak nabi Ibrahim Alaihisalam. Perjalanan yang terberat, lanjut dia bukan thawaf dan sai, atau juga bukan berdesak-desakan saat melontar jumroh apalagi udara yang panas, atau tidak tidur di hari tasrik.


"Yang terberat adalah mampu mencintai Allah sebenar-benarnya, laksana cinta Ibrahim kepada Allah aza wa jalla. yang terberat adalah kemampuan menyembelih nafsu, rasa cinta kita kepada dunia, dan menggantikan hanya allah yang ada dalam dada," kata dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA