Jumat, H / 29 Maret 2024

Hati-Hati! Ini Bahaya Pamer (Bagian 2)

Kamis 12 Mar 2020 11:25 WIB

Reporter :Redaksi

Ilustrasi

Foto: wikihow.com

ESQNews.id, JAKARTA - Sarana untuk pamer amal saleh di zaman kita ini semakin banyak. Di antara yang paling merebak adalah selfi. Nampang ketika ngaji, sedekah, kurban, umrah, shalat, haji dan lain-lain. Lalu di upload seluas mungkin di medsos.


Niat awalnya mungkin untuk memotivasi orang lain. Tapi kemudian setan datang untuk melencengkan maksud baik tersebut. Waspadalah!


Bila kebanyakan orang pamer dengan amal salehnya, ada spesies praktik pamer lainnya yang cukup aneh. Yakni pamer maksiat. Ya, pamer dengan perbuatan dosa. Orang yang masih punya rasa malu dan normal keimanannya, tentu akan merasa jengah ketika ketahuan berbuat maksiat.


<more>


Namun di zaman ini, ada jenis manusia yang justru bangga dengan maksiatnya. Contohnya sudah berpacaran, foto-foto bareng, masih pula di upload di medsos. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengingatkan bahaya pamer maksiat:


"Seluruh umatku berpeluang mendapat ampunan, kecuali orang yang terang-terangan berbuat maksiat." [HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu]


Oleh: Ustadz Abdullah Zaen, MA.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA