Jumat, H / 29 Maret 2024

Cerita Buwas Pilih Kavling Kuburan Ketimbang Rumah

Rabu 18 Jul 2018 16:38 WIB

Singgih Wiryono

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian bersilaturahim dengan Dirut Bulog, Budi Waseso di Gedung Bulog, Rabu (18/7)

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Mendengar kata Buwas, yang terbayang adalah sosok tegas yang berhasil memberantas jejaring narkoba kelas kakap di Indonesia. Purnawirawan Komisaris Jenderal Purnawirawan Polri, Budi Waseso. Dikenal akrab dengan sapaan Buwas, pria kelahiran Pati 58 tahun silam ini punya cerita unik soal kavling tanah kuburan.


Ditemui di Kantornya, Direktur Utama Bulog ini berkelakar soal kisah lucu dirinya memesan kavling kuburan.


"Waktu itu saya bilang sama istri saya, "Mah, saya mau pesan kavling," belum selesai saya bicara, istri saya senang bukan main, mungkin disangka kavling rumah," ujar dia sambil tertawa geli pada ESQNews.id, Rabu (18/7).


Buwas kembali melanjutkan kisahnya, belum selesai bicara soal kavling tanah kuburan, sang istri memotong dengan kata-kata setuju. Setuju untuk yang dimaksud kavling rumah. Tapi mendengar tanggapan istri, Buwas diam saja dan memilih untuk merahasiakan kavling yang dimaksud adalah kavling kuburan.


"Singkat cerita, saya ditelepon sama pengurus kavling, kalau surat-surat sudah jadi dan akan mengurus serah terima. Tapi karena saya sibuk, akhrinya saya telfon ke rumah, telfon istri saya. Saya telepon "Mah, sibuk nggak, itu yang urus kavling mau ke rumah," nadanya senang betul istri saya bilang "Iya mamah ada di rumah," masih tertawa geli.


Sesampainya petugas kavling di rumah, sang istri bingung karena ternyata kavling yang dipesan sebuah kuburan. Bukan senang, justru istri Buwas lemas karena merasakan firasat yang aneh lantaran suaminya yang sehat walafiat memesan tanah kuburan sebanyak jumlah keluarganya.


"Jadi itu ada lima, tiga anak saya, satu saya, satu istri saya," kelakar dia.


Lanjutan >>>


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA