Senin, H / 08 Agustus 2022

Bukti Pemuda Indonesia Peduli dan Unggul untuk Bangsa

Senin 28 Oct 2019 10:49 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Pemuda Indonesia, Cinta Pusaka Sang Merah Putih

Foto: Instagram @feikarr

Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


ESQNews.id, JAKARTA – Pemuda adalah penerus bangsa-bangsa, pejuang yang bisa membuat perubahan menjadi lebih unggul lagi. Karena semangat juangnya yang membara, keberanian yang tinggi, pemikiran yang kritis.


“Apabila di dalam diri pemuda masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” (Bung Karno)


Sumpah Pemuda pada 27-28 Oktober 1928 telah menginspirasi bangsa ini untuk merdeka 17 tahun kemudian. Walau peristiwa sumpah pemuda jauh dari tahun kemerdekaan setidaknya peristiwa itu telah menjadi monumen persatuan bangsa.


Untuk membuktikan bahwa pemuda Indonesia era VUCA ini semakin berkembang. Sebagai kado, para pemuda-pemudi di Bidang Olahraga mampu menorehkan prestasi membanggakan dalam beberapa pekan terakhir ini.


<more>


Begitu juga yang dilakukan oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S Fadhilah Irup pada Upacara Hari Sumpah Pemuda yg Ke 91 THN di Lapangan Upacara Makodam I/BB Senin (28/10/19).




Berita ini datang dari @kemdikbud.ri, dalam rangka upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91. Pada tanggal 28 Oktober 2019, ruas Jalan Kramat Raya dari arah Salemba ke Atrium, tepat di sekitar Museum Sumpah Pemuda, akan ditutup untuk upacara bendera.


Diharapkan masyarakat waspada akan potensi macet dan mencari rute lain guna menghindari penutupan jalan dan kemacetan. Ruas jalan akan dibuka kembali setelah upacara selesai.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA