Kamis, H / 24 September 2020

Mengapa Valentine Bukan Budaya Kita?

Jumat 14 Feb 2020 15:10 WIB

Author : Titin Nuryani L. Wiyono

#valentinebukanbudayakita

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id - Karekteristik seorang mu'min berfikir dan bersikap sesuai dengan petunjuk Syariat Allah, itulah yang selalu kita mohon kepada Allah minimal 17 kali sehari dalam lima waktu sholat fardhu kita;


“Tunjukilah kami jalan yg lurus (Islam), jalan orang orang yg telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yg sesat” (QS. Al-Fatihah:6-7).


Valentine Day yang berasal dari kisah roman Romawi bukanlah ajaran Islam. Sungguh hanya kecintaan karena Allah yang bernilai mulia, dan itu tidak mengenal hari, bulan dan tahun. Dan cinta karena Allah itulah yg membawanya dalam keridhoan Allah.


“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yg beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan RasulNya" (QS. Al-Mujadilah: 22).


Duhai sahabatku yang beriman kepada Allah dan RasulNya, janganlah kita latah, jangan ikut ikutan, petunjuk Syariat Allah sudah jelas dan sempurna, kita muslim, kemuliaan kita karena hidup dalam petunjukNya, dan kehinaan kita karena menjauhi petunjukNya, "ISYHADUU BIANNA MUSLIMUUN" (QS. Ali Imron : 64), "Tampilkanlah bahwa kami muslim", banggalah dengan Ajaran Allah dan RasulNya.

<more>
Simaklah sabda Rasulullah, "Siapa yg mengikuti suatu kaum (bukan sunnah Nabi) maka mereka masuk golongan kaum tersebut."

Sebarkan ini sahabatku, selamatkan diri, keluarga dan semua sahabat yg kita cintai karena ALLAH. Sungguh hidup ini hanya bahagia dan mulia dengan Syariat Allah (QS. Yunus : 62-64).

“Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan senantiasa bertakwa. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Tidak ada perubahan bagi janji-janji Allah. Demikian itulah kemenangan yang agung.”

Allahumma ya Allah bimbing kami selalu bahagia hidup dalam petunjukMu...aamiin


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA