Kamis, H / 25 Februari 2021

Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah dan Cara Mengubahnya! - Part 1

Selasa 15 Oct 2019 15:55 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: sheerluxe




ESQNews.id - Sepertinya banyak orang (termasuk saya, kadang-kadang!) Mengeluh bahwa mereka selalu merasa lelah, bahkan ketika mereka cukup tidur. Saya tahu kadang-kadang saya merasa begitu lesu dan tidak bersemangat, sulit untuk merasa termotivasi untuk bekerja atau menyelesaikan pekerjaan.

Kita begitu cepat menyalahkan 'gaya hidup sibuk' kita untuk masalah kelelahan kita. Tapi seringkali, ada masalah lain yang mungkin tidak kita sadari. Saya bukan dokter dan ini bukan daftar lengkap dari setiap alasan mengapa Anda bisa merasa lelah. Jika Anda merasa ada sesuatu yang salah, Anda harus pergi ke dokter.


Dilansir dari inspirational lady, Jadi inilah 8 hal yang mungkin bisa disalahkan karena kurangnya energi Anda!

1.)    1. Anda tidak bergerak.

"Sebuah objek saat istirahat tetap beristirahat ..." Ada alasan mengapa Anda merasa seperti Anda memiliki lebih banyak energi setelah aktivitas fisik. Duduk untuk waktu yang lama membuat tubuh Anda dalam kondisi lesu, sehingga sulit bagi Anda untuk melompat keluar dan merasa energik.

Jika Anda merasa seperti ini, bangun dan berjalan cepat untuk mendapatkan energi mengalir lagi. Berjalan tidak hanya akan membantu tubuh Anda merasa lebih energik, itu juga akan membantu menjernihkan pikiran Anda dan membuat aliran kreatif Anda mengalir lagi.

<

2.)    2. Anda mengalami dehidrasi.

Dehidrasi dapat menyebabkan Anda merasa lelah dan malas. Tubuh Anda sebagian besar terdiri dari air sehingga ketika air kurang, tubuh Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.

Jika Anda merasa mengalami dehidrasi, minumlah segelas air dingin dan Anda akan merasakan peningkatan energi instan. Dianjurkan untuk minum setengah dari berat badan Anda dalam liter air setiap hari. Jadi, jika Anda memiliki berat 68 kg, Anda harus minum 2-3 liter air setiap hari.

<more>


3. Temanmu adalah vampir.

Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang secara kronis negatif, mereka bisa menyedot energi Anda. Menguras emosi secara negatif untuk mendengar negatif terus menerus, merengek, mengeluh, dll. Negativitas ini benar-benar menular - tidak hanya akan menurunkan suasana hati Anda, tetapi juga dapat membuat Anda merasa lelah secara fisik.

Jika Anda memiliki orang-orang negatif seperti ini dalam hidup Anda, Anda mungkin harus berhenti menghabiskan waktu bersama mereka, jika mungkin. Tetapi jika tidak mungkin untuk sepenuhnya menghindarinya, cobalah untuk membatasi jumlah waktu Anda di sekitar mereka. Ketika orang negatif itu adalah rekan kerja, anggota keluarga, atau orang lain yang Anda paksa selalu ada, itu bisa lebih rumit. Mungkin Anda harus menghadapi mereka ketika mereka mengganggu getaran Anda - cukup minta mereka untuk berhenti menjadi menyebar getaran Negatif !


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA