Jumat, H / 29 Maret 2024

Kesaksian Jamaah Masjid Al Noor saat Terjadi Penembakan

Jumat 15 Mar 2019 15:10 WIB

Reporter :Redaksi

Saksi kejadian terror di Masjid Al Noor, Selandia Baru

Foto: ABC

ESQNews.id, JAKARTA - Aksi terror keji terjadi di masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. Aksi yang menewaskan setidaknya 40 orang tersebut terjadi ketika khutbah baru dimulai, hal tersebut dijelaskan oleh salah seorang saksi selamat yang berada di tempat tersebut bernama Farid Ahmed.


"Tiba-tiba penembakan terjadi. Dimulai dari ruangan utama," ujar dia seperti dilansir kantor berita ABC, Jumat (15/3).


Farid mengatakan, dirinya saat itu berada di sisi samping ruangan dan tidak sempat melihat siapa pelaku penembakan brutal tersebut. Tetapi Farid melihat sejumlah jamaah berlarian ke arah dia.


Baca jura: Aksi Penembakan di Dua Masjid Selandia Baru


"Saya melihat ada yang sudah berdarah badannya, berlari tertatih-tatih. Saat itu saya sadari situasinya serius," terang dia.


Farid yang mengenakan kursi roda pun ikut menyelamatkan diri dan berhasil berlindung di balik sebuah mobil. Di sana dia mendengar suara tembakan sekitar enam menit lamanya.


Saksi lainnya bernama Ahmad Al Mahmoud mengatakan pelaku penembakan mengenakan pakaian semi militer dan helm. Dia menjelaskan, pelaku melepaskan tembakan secara membabi buta.


"Dia pegang senjata besar. Banyak sekali peluru, dia tiba-tiba muncul dan menembaki smeua orang di dalam masjid," pungkas dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA