Jumat, H / 19 April 2024

Kemenkes RI: Bahagia Bisa Jadi Obatnya

Selasa 16 Jul 2019 14:52 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Bagaimana cara mengatasi persoalan hidup, meminimalisir permasalahan yang menggunung, menanggulangi stres, penyebab timbulnya penyakit?. Dengan bahagia, munculkan perasaan bahagia setiap saat dalam kondisi apapun. Ketika kita mengalami rumitnya persoalan hidup kemudian stres lalu timbul penyakit dalam diri. Bisa jadi karena pikiran kita yang sedang tidak jernih, mengeluh akan hidup, kurang bahagia, menjadi salah satu sumber penyakit yang ada. 



Menurut akun Twitter @KemenkesRI, yang diposting pada (16/7) bahwa emosi positif dan kesehatan yang baik saling terkait. Ini karena tubuh dan pikiran saling terhubung. Perasaan positif terhadap hidup memberi efek kesehatan yang lebih baik. Begitu pula kata sang Founder ESQ Menara 165 lewat quotes di IG @ary.ginanjar:



- Pelajaran Penting dari Penelitian Terlama Tentang Kesehatan dan Kebahagiaan

- Masak Makanan JSR Bareng dr. Zaidul Akbar, Catat Tanggalnya

 

Adapun menurut pakar Parenting ESQ "Apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasakan, apa yang kita lakukan semuanya adalah doa". Bahagia bisa jadi obat untuk segalanya jika kamu berpikiran positif tentang kehidupan maka akan memberikan efek kesehatan yang lebih baik. 


Beberapa alasan orang tidak merasa bahagia diantaranya: belum berdamai dengan masa lalu (move on), gelisah di masa kini, dan khawatir akan masa depan. Padahal masa lalu bisa kita jadikan guru untuk kelangsungan hidup di masa kini. Menjalani masa kini yang lebih baik dari masa lalu.


Sehingga masa kini kita perbaiki, buat sebuah perencanaan yang indah dan lakukan dengan kesungguhan hati. Tentu dengan usaha, doa, pikiran-pikiran positif diiringi perasaan bahagia disetiap langkah. Maka Insya Allah masa depan yang gemilang akan menanti kita.



So, jangan lupa bahagia #Kesehatan


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA