Minggu, H / 05 April 2020

Gaji Youtuber Perbulan, Ada Mencapai Rp. 23 Miliar (2)

Kamis 27 Jun 2019 08:08 WIB

Reporter :Singgih Wiryono

ikon YouTube

Foto: freepik

Platform cabang dari Google tersebut memberikan rupiah kepada para pengunggah video dengan bayaran yang disebut CPM atau Cost per Mille. Dengan 1000 kali tayang dalam sebuah video, pengunggah akan dibayar sebesar 6.500 rupiah.


Sedangkan untuk iklan hanya dikenakan kisaran 5-12 ribu rupiah perklik. Hanya saja sangat jarang orang yang menonton sebuah tayangan sengaja mengklik sebuah iklan.


Bisa dibayangkan berapa penghasilan dari Atta Halilintar kan? Sebanyak 16,8 juta Subscriber menonton tayangannya yang rata-rata berdurasi 10 menit maka bisa didapat 168 juta rupiah untuk satu video. Pantauan dari ESQNews.id, dalam akun Atta Halilintar setidaknya mengunggah satu video perharinya.


-Fakta dr Zaidul Akbar dan Jurus Sehat Rasulullah

-Empat Figur Publik Pilih Berislam


Jika perhitungan maksimal seluruh subsciber Atta menonton videonya setiap hari secara penuh, maka penghasilan Atta adalah 5 Miliar Rupiah perbulannya.


Angka fantastis tersebut memang membuat para figur publik di Indonesia akhirnya berlomba-lomba membuat akun Youtube. Membayangkan akan mengisi pundi sisa dari Atta yang sudah menjadi Youtuber nomor satu di Asean.


Namun dengan penghasilan yang begitu meluap-luap, tidak semua nasib Youtuber berakhir bahagia. Salah satunya adalah kabar mengejutkan dari Youtuber Gaming Daniel Etika Desmond.


<<

selanjutnya>>>


[1] [2] [3]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA