Jumat, H / 29 Maret 2024

Chen San-yuan, Kakek Pokemon Go Asal Taiwan

Rabu 14 Nov 2018 08:52 WIB

-

Chen San-yuan

Foto: welovemercuri

ESQNews.id, JAKARTA - Semenjak dirilis 2016 silam, permainan Pokemon Go sempat menyita perhatian banyak orang. Tingginya angka unduhan dan pengguna aktif di awal kelahirannya menjadi perbincangan jagat dunia maya.


Tidak terlewat juga tentang dampak negatif dari permainan yang mengadopsi teknologi Augment Reality tersebut. Angka kecelakaan di jalanan karena banyaknya pemain pokemon go bermain saat sedang mengemudikan kendaraan.


Baca juga:  Trailer Pokemon Detective Pikachu Ditonton 20 Juta Kali dalam Sehari


Terlepas dari hal tersebut, dua tahun berjalan Pokemon Go masih terus diminati banyak fans. Berbagai komunitas muncul untuk sekedar hunting menangkap pokemon secara beramai-ramai. Namun demikian, dominannya banyak dari pemain Pokemon Go adalah kalangan muda atau dewasa. Sulit ditemukan orang berusia lanjut menyukai game dengan konsep luar ruangan tersebut.



Tapi hal tersebut tak berlaku untuk Chen Sanyuan yang memodifikasi sepedanya khusus untuk bermain pokemon go. Tidak hanya itu, pria asal Taiwan yang terobsesi sebagai trainer pokemon tersebut memiliki 11 ponsel untuk menangkap beragam pokemon.


Tidak tanggung-tanggung, Chen memainkan Pokemon Go selama 20 jam sehari dengan sepeda rakitannya tersebut. Dilansir dari Oddity Central, Chen mengenal game besutan Niantic tersebut dari cucunya. Saat ini, hobinya tersebut mengeluarkan uang dari kantonya sekitar 21,1 juta setiap bulannya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA