Kamis, H / 25 April 2024

Ilmu Telur Ayam, CEO ESQ Group: Bukan Outside-In, Tapi Inside-Out

Senin 26 Oct 2020 11:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian sang Founder ESQ Group

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, CEO ESQ Group memberikan motivasinya melalui akun @ary.ginanjar pada Senin (26/10/2020). Ary membeberkan tentang ‘Ilmu Telur Ayam’ di dalam video yang berdurasi 1.47 menit itu.


Motivator Indonesia tersebut mengajak netizen untuk membayangkan kehidupan hewan ternak bernama ayam.


<more>


“Apabila sebutir telur dipecahkan dengan kekuatan dari luar, maka yang lahir adalah telur ceplok atau dadar. Tidak ada kehidupan. Tetapi apabila telur tersebut dipecahkan dari dalam, barulah muncul kehidupan."




Apa artinya? Apabila kekuatan manusia berasal dari luar, maka hidupnya akan berakhir (tidak akan menjadi istimewa). Tapi apabila manusia memiliki kekuatan dari dalam, maka kehidupan akan di mulai (menghasilkan sesuatu yang sangat besar).




“Karena itu, untuk membangun manusia bukan Outside-In, tetapi Inside-Out. Ingat, hal besar di mulai dari dalam hatimu bukan dari luar dirimu. Temukan kekuatan itu dengan ilmu coaching," lanjutnya.


Menurut Ary, ilmu coaching bisa membantu khalayak mengenal potensinya serta membiarkan mereka tumbuh berkembang. Ilmu Coaching menggunakan 2 metode yakni dengan bertanya dan mendengarkan.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA