Kamis, H / 28 Maret 2024

Dzikir Asmaul Husna dengan Nada ESQ di Masjid Mabes TNI AD

Kamis 23 Jan 2020 14:06 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: guideposts.org

ESQNews.id, JAKARTA - "Sesunguhnya Allah memiliki 99 nama, yang kurang satu, siapa yang menjaganya maka dia masuk surga." (HR. Bukhari, no.2736, Muslim, no.2677 dan Ahmad, no.7493).


Makna dari ‘menjaga’ adalah dengan menghafalnya, merenungkan maknanya, dan mengamalkan kandungan maknanya kepada sesame. Mengingat adanya kebaikan yang banyak dan ilmu yang bermanfaat dalam mengamalkan kandungan makna asmaul husna tersebut.


Karena mengamalkannya merupakan sebab kebaikan bagi hati, kesempurnaan takut kepada Allah, dan menunaikan hak-Nya. Asmaul Husna adalah 99 Asma Allah atau yang mewakili sifat-sifat Allah. 99 Sifat tersebut memiliki masing-masing arti dan makna untuk kehidupan kita sehari-hari.


<more>


Dzikir Asmaul Husna masing terbilang langka dikumandangkan. Bisa dibilang hanya ada di tempat-tempat tertentu saja. Salah satu yang menerapkan dzikir tersebut yaitu di Masjid Mabes TNI AD.


Menggunakan nada dari ESQ yang diciptakan langsung oleh Foundernya, Ary Ginanjar Agustian. Atas karunia dan hidayah Allah nada Asmaul Husna ESQ ini ia temukan pada tahun 2001 di depan Ka'bah Masjidil Haram.


Kemudian ia dzikirkan pertama kali di Padang Arafah ketika wukuf di hari Jum'at pada saat Haji Akbar 2001.


“Saya tidak menyangka akhirnya nada Asmaul Husna khas ESQ ini menyebar ke seluruh Indonesia. Bahkan hingga ke seluruh dunia. Masya Allah, harapan saya semakin banyak orang yang mendzikirkannya, semakin banyak orang yang mengenal Sifat Mulia Allah, semakin banyak orang yang mencintai Allah, dan semakin banyak orang yang mengamalkannya," harapnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA