Kamis, H / 28 Maret 2024

As Sami’ - Maha Mendengar

Rabu 11 Dec 2019 09:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Pendengaran Allah terdiri dari dua macam, Pertama: pendengaran-Nya yang umum terhadap seluruh suara yang lahir dan batin, suara yang tersembunyi dan jelas, sehingga Allah mencakupi seluruhnya secara sempurna.


Kedua: pendengaran yang khusus, maksudnya pendengaran beserta ijabah dari-Nya. Pendengaran bagi orang-orang yang berdoa kepada-Nya. Maka Allah senantiasa akan mengabulkan doa mereka dan memberi mereka pahala.


“Sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan wanita yang mengajukan gugatan kepada kamu tentang suaminya, dan mengadukan (perkaranya) kepada Allah. Dan Allah mendengar soal jawab antara kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (Al-Mujadilah: 1)


<more>


Begitu berat perjuangan ini. Namun engkau harus tetap berjuang. Meskipun kau sibuk bekerja keras, tetap pasang telingamu. Ingat kepada Dia As Sami’, Dia yang membuka telinga dan hatimu.


Ingatlah selalu As Sami’, yang tak ada sesuatu pun yang luput dari jangkauan pendengaranNya, meskipun kau berkata halus dan lembut. Dia mendengar suara dan gema, sekalipun tersembunyi.


PendengaranNya meliputi segala sesuatu. Dia mendengar permohonan-permohonan orang yang memohon. Dia menjawab munajat orang yang memiliki hajat dan membantu orang yang putus asa akan datangnya pertolongan.


Dengar selalu jeritan hati, sebagaimana Allah As Sami’ mengajarimu untuk selalu mendengar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA