Rabu, H / 08 Juli 2020

Tren Fashion Korea dan Indonesia yang Kembali Hits

Sabtu 02 Feb 2019 09:25 WIB

Reporter :Gita Siti Fauzi

Kpop Idol (Ilustrasi)

Foto: Pinteres

Tren dalam dunia fashion memang terus berganti dengan cepat, tidak terkecuali tren di dunia fashion Korea dan dunia. Tren fashion di Korea bisa dengan cepat berubah dari satu tren ke tren yang lain hanya dalam hitungan bulan atau sesuai dengan musim. Salah satu faktor penentu perubahan tren fashion Korea adalah para K-Pop Idol. Fashion item yang mereka pakai bisa langsung menjadi tren fashion terbaru.


Sebut saja tren fashion tahun 90an yang kembali menjamur di beberapa kalangan masyarakat dikarenakan film Dilan yang membawa kembali memory tahun 1990 dimana pada saat itu tahun 90an merupakan tahun yang ikonik untuk industri fashion.


Tertarik untuk mencoba mengikuti tren fashionnya, berikut beberapa fashion item yang bisa dicoba, 


Jaket Denim

Jaket denim memang gak pernah ketinggalan zaman. Banyak K-Pop Idol terkenal yang terlihat mengenakan jaket denim sebagai salah satu fashion item mereka. Hal ini tentu saja membuat tren jaket denim muncul kembali terlebih lagi di film Dilan, sang pemeran utama sering memakai jaket denim dalam kesehariannya. Pakaian yang satu ini memang merupakan salah satu pakaian yang tidak akan pernah lekang dimakan oleh zaman.

Sepatu Boots


Sepatu boots telah terlihat kembali tren akhir-akhir ini. Meskipun sepatu boots sebenarnya tidak pernah hilang dan selalu melekat di genre tertentu namun gaya chunky era 90an rasanya mulai mendapatkan kembali popularitasnya di semua aspek dunia fashion.


Terlebih lagi untuk di beberapa negara yang mengalami 4 musim, sepatu boots selain untuk melindungi di berbagai cuaca terkadang djadikan ciri khas di beberapa musim.


Jaket Kulit


Jaket kulit pertama kali digunakan oleh para pilot saat Perang Dunia II yang lebih dikenal dengan flight leather jacket. Namun saat era 1990 tren jaket kulit sebagai item fashion wajib kembali hadir. Penggunaan jaket kulit dianggap sangat cocok sebagai outfit mengingat cuaca yang terus tak menentu. Dengan tambahan jaket kulit, tampilan fashion anda akan terasa lebih menarik.


Kemeja Flanel

Mempadu padankan kemeja flanel dengan kaos putih atau hitam polos bisa menjadi salah satu outfit untuk tampil casual dan juga menarik. Kemeja kotak-kotak dan celana jeans bisa menjadifashion statement untuk anda yang berniat pergi dengan sahabat di akhir pekan nanti. 

Lengan baju yang diperpanjang

Tren pakaian yang satu ini muncul karena adanya kegemaran untuk menggabungkan sweater oversized dengan kemeja. Sekarang blus atau kemeja dengan lengan super panjang ini menjadi salah satu tren fashion paling hits di Korea.


Oversized Hoodie


Hoodie berukuran besar ini merupakan salah satu fashion item yang cocok untuk semua orang dan merupakan pilihan sempurna agar tubuh tetap hangat. Tren hoodie yang satu ini pastinya akan selalu ada.


Celana Oversized

Tampaknya tren skinny jeans perlahan bergeser, dan digantikan dengan tren celana berpotongan lebar. Selain terlihat nyaman dipakai, celana oversixed bisa menjadi pilihan jika sudah bosan memakai skinny jeans.


Kacamata warna dengan frame kawat

Meskipun terlihat retro namun tren fashion item ini kembali menghiasi dunia fashion. Kali ini tren kacamata retro kembali dengan lensa berwarna cerah dan berwarna-warni. Kacamata dengan lensa warna kuning, hijau atau coklat kembali menghiasi dunia fashion akhir-akhir ini.


Jaket Varsity

Jaket Varsity yang biasanya hanya menggabungkan dua warna ini cocok dipakai oleh siapa saja. Terlebih lagi jaket varsity biasanya berbahan polycotton yang membuat pemakainya hangat saat memakai jaket tersebut. Jaket tersebut tidak hanya cocok dipakai oleh anak SMA saja, tetapi anak kuliahan dan anak SMP juga cocok menggunakan jaket yang satu ini.


Bandana

Bandana juga menjadi salah satu gaya yang sangat sering kita lihat di tahun 1990 dan juga dipakai oleh beberapa K-Pop Idol saat manggung. Contohnya V dan Suga BTS yang sering terlihat memakai bandana saat perform. Pada jamannya, bandana merupakan suatu ciri khas yang dipakai oleh para pengguna motor agarterlihat lebih menarik. Biasanya bandana digunakan di leher atau bisa juga dipakai di atas kepala..


T-shirt yang dimasukan ke dalam celana

Gaya satu ini menjadi tren kembali karena terlihat sangat classy dan tampan saat dipakai oleh laki-laki. Jika dahulu gaya seperti ini dinilai terlihat cupu atau kurang jantan, saat ini gaya seperti ini justru banyak ditiru oleh masyarakat umum karena akan terlihat sopan dan elegan untuk pemakainya.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA