Kamis, H / 04 Juni 2020

Putri Tanjung: Harus Miliki Top 10 Skills Ini!

Kamis 19 Dec 2019 09:48 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Putri Tanjung saat memberikan rahasia 10 skills suksesnya dalam acara kolaborasi antara Duta Bangsa dengan ESQ

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Putri Indahsari Tanjung yang akrab disapa Putri Tanjung, anak dari sang konglomerat Chairul Tanjung. Di usia yang masih muda ia sudah menjadi CEO dan Founder Creativepreneur. Dan ia menjalani kuliah di Academy of Arts, San FranciscoAmerika Serikat.


Tahun 2019, ia dipercaya dan  diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo, luar biasa bukan? Namun pencapaian ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kisah jatuh bangunnya saat ia berusia 17 tahun.


<more>


Saat remaja, gadis sulung Chairul Tanjung sudah berkecimpung di dunia bisnis membesarkan Event Organizer dan Agensi bernama Creativepreneur Event Creator, banyak penolakan dari sponsor.


“Katanya belum bisa diterima sama anak-anak muda di Indonesia. Setelah 5 tahun akhirnya bisnis melesat dengan Company yang menolong saya adalah klien paling loyal sampai sekarang. Maka dari itu saya selalu percaya usia itu bukan halangan, tapi peluang,” Paparnya dalam acara peresmian Kolabrasi antara Duta Bangsa dengan ESQ di Menara Mega Syariah, Jakarta pada (18/12/2019).




Oleh karenanya,  sang Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian bersama tim lakukan training 'How to get Ready for a Bright Future' yang akan mengantar generasi muda menuju sukses.




Setelah bisnisnya melesat barulah Putri Tanjung menyimpulkan 10 Skills yang harus dimiliki para Generasi Milenial, Generasi Z dan Generasi Penerus Bangsa lainnya:


  1. Complex problems solving
  2. Critical thinking
  3. Creativity
  4. People management
  5. Coordinating with others
  6. Emotional intelligence
  7. Judgement and decision making
  8. Service orientation
  9. Negotiation
  10. Cognitive flexibility.


“Jadi karena secara number kita juga sangat besar, potensi juga sangat luar biasa, kita juga bisa berkontribusi untuk Indonesia makannya saya selalu bilang kita adalah masa depan Bangsa Indonesia,” tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA