Rabu, H / 03 Juni 2020

Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah dan Cara Mengubahnya! - [Part 2]

Selasa 15 Oct 2019 16:04 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: lifeplan


ESQNews.id - Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah dan Cara Mengubahnya! - [Part 1]

1.)   4. Anda tidak bangun cukup pagi.



Jika Anda adalah seseorang yang tidak bisa berhenti tidur di pagi hari, mungkin itulah sebabnya Anda selalu merasa lelah. Dalam studi yang dilakukan oleh Harvard ini, mereka menemukan bahwa orang yang bangun lebih awal (pada dasarnya) jauh lebih produktif dan sukses daripada orang yang bangun kemudian.


5. Anda stres.

Jelas, kecemasan bukanlah hal yang baik. Ini memiliki banyak efek samping negatif, termasuk kelelahan.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres. Cobalah yoga, meditasi, mandi santai, membuat jurnal. Berbagai hal bekerja untuk orang yang berbeda, jadi lakukan saja apa yang perlu Anda lakukan untuk membantu Anda rileks.

 

6. Anda makan banyak sampah.

Tentu, gula memberi Anda energi tepat setelah Anda memakannya. Tapi begitu itu hilang, itu benar-benar membuat Anda merasa benar-benar tidak bersemangat. Diet penuh dengan junk food pasti akan membuat Anda merasa seperti siput.

Jika Anda berpikir ini bisa menjadi alasan kelelahan Anda, maka mulai sekarang ubahlah konsumsi makanan Anda dengan yang lebih sehat seperti buah atau sayur.


<more>
7. Anda memiliki kekurangan vitamin.

Salah satu penyebab paling umum untuk perasaan lesu, atau kelelahan adalah kekurangan vitamin. Kekurangan zat besi, Vitamin D, dan Vitamin B12, misalnya, dapat menyebabkan kekurangan energi.

Beberapa solusi untuk masalah ini adalah memperbaiki kebiasaan makan Anda, pastikan Anda makan makanan yang seimbang dan bergizi. Atau Anda bisa mulai mengonsumsi multivitamin yang baik. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mulai mengonsumsi vitamin atau suplemen baru!



8. Sesuatu yang lebih serius bisa terjadi.

Terkadang kelelahan adalah tanda masalah yang lebih besar. Merasa lelah atau usang sepanjang waktu adalah gejala sindrom kelelahan kronis, kelainan tiroid, anemia, sindrom ovarium polikistik, dan masalah kesehatan lainnya yang diderita banyak wanita.

Sekali lagi, jika Anda merasa memiliki salah satu masalah ini (atau masalah lain), Anda harus berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin. Ingatlah bahwa tidak ada yang dapat menggantikan mengunjungi dokter yang sebenarnya; jadi jangan mencoba mendiagnosis diri sendiri jika Anda berpikir ada sesuatu yang salah!
Apakah Anda sering merasa lelah? Menurut Anda apa yang menyebabkannya?


Mengapa Anda Selalu Merasa Lelah dan Cara Mengubahnya! - [Part 1]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA