Minggu, H / 05 April 2020

Manfaat Air Panas untuk Ginjal

Rabu 02 Oct 2019 15:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Stylesatlife.com

Menjaga tubuh kita tetap sehat itu sangat penting. Tentunya dengan asupan yang sehat, terutama 4 sehat 5 sempurna, untuk menyeimbangkan tubuh.

 

ESQNews.id, JAKARTA – Ginjal adalah salah satu organ tubuh manusia, yang berfungsi untuk menyaring zat-zat buangan (limbah) dalam tubuh, baik yang berasal dari makanan, obat-obatan, maupun zat beracun.

 

Beberapa gejala yang dialami oleh kebanyakan orang jika ada masalah terhadap ginjalnya yaitu sulit tidur, mudah cemas, sulit berkonsentrasi, kulit kering dan gatal, kencing berdarah, kencing berbusa dan lainnya (melansir dari hellosehat.com pada (9/8)).

 

Kemungkinan penyakit-penyakit yang akan timbul seperti: gagal ginjal akut, batu ginjal, glomerulonephritis, nefritis akut, infeksi saluran kencing, asidosis, uremia, ginjal polikistik (PKD), dan lain sebagainya.

 


<more>

 

Untuk menghindari gejala dan penyakit pada ginjal ada baiknya mencoba salah satu cara ini. yaitu mengkonsumsi air panas atau air hangat. Minum air panas bisa menyehatkan ginjal ketika kita minum air bersuhu 0̊ atau bersuhu - 0̊.

 

Setelah diolah di lambung, BAK (buang air kecil) yang keluar akan terasa hangat atau panas. Kenapa bisa demikian? Organ bagian mana yang membuat air menjadi bersuhu 37̊? Jawabannya adalah organ limpa dan lambung.

 


 

Limpa dan lambung adalah organ yang paling takut dingin. Ketika air dingin masuk ke dalam lambung, ia tidak tahan sehingga mengambil energi dari ginjal untuk dijadikan bahan bakar yang membuat air menjadi 37̊.

 

Kalau energi di ginjal diambil terus menerus, maka ginjal akan melemah. Orang yang suka minum es atau minuman dingin, ginjalnya lemah, badannya dingin, energi lemah dan banyak gumpalan darah.


Bagian punggung dan pinggang sering linu, ingatan melemah, kaki dan tangan sering mati rasa. Maka dari itu hindari minum air dingin, sering-seringlah minum air hangat/panas. Karena cara ini bisa merawat ginjal dan energi dalam badan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA