Kamis, H / 28 Maret 2024

Jepang vs Chili, Juara Bertahan Perkasa di Laga Perdana

Selasa 18 Jun 2019 10:28 WIB

Reporter :Redaksi

Pemain Jepang dan Chili memperebutkan bola dalam kompetisi Copa Amerika

Foto: Newsbeezer

ESQNews.id, JAKARTA - Laga perdana untuk Chile di ajang Copa Amerika menuai hasil gemilang. Chile menjamu Jepang sebagai tim undangan dalam ajang pesta sepakbola Amerika Latin empat tahun sekali tersebut.


Chile berhasil melibas Jepang dengan skor 4-0. Keempat gool dicetak masing-masing Erick Pulgar di menit 41, Eduardo Vargas di menit 54 dan 83. Sedangkan Alexis Sanchez juga ikut menyumbangkan namanya di papan skor pada menit 82.


Meskipun kalah telak, Jepang bukannya tanpa peluang. Dari catatan statistik pertandingan, 13 tembakan dilepaskan para pemain tim negeri Samurai tersebut. Tiga diantaranya tembakan ke arah gawang.


Baca juga: Kenapa Ada Jepang dan Qatar di Copa America?


Jepang juga mendapat delapan kesempatan tendangan pojok. Sedangkan Chile hanya mendapat kesempatan tujuh tendangan pojok. Perlawanan Jepang rupanya masih belum bisa merobek jala juara bertahan Copa Amerika 2017 tersebut.


Dengan hasil tersebut, Chile bertengger di puncak klasemen dibuntuti Uruguay yang juga mengantongi kemenangan saat melawan Ecuador. Sedangkan Jepang harus rela menjadi juru kunci grup C setelah digulung sang juara bertahan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA