Rabu, H / 08 Juli 2020

Gubernur Jabar, Kendarai Motor Listrik Untuk Bertugas

Kamis 11 Jul 2019 15:53 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Sampai saat ini polusi di kota semakin mengepul di udara. Akibat dari banyaknya berbagai macam kendaraan yang menggunakan BBM. Mengakibatkan kemacetan yang parah hingga kini. Polusi yang dihasilkan dari sebuah kendaraan bisa berdampak juga bagi kesehatan paru-paru misalnya.


Salah satu solusi untuk menanggulangi polusi, menghemat energi, menjaga lapisan ozon, mencegah kemacetan, berkendaralah dengan motor listrik. Melansir dari akun Twitter @ridwankamil pada (3/7), ada info terbaru yang sangat menarik.


Telah diresmikan sebuah karya produksi dari warga Jawa Barat, yaitu motor listrik. Digunakan untuk kegiatan Gubernur Jabar. Dengan model yang kece, ramah lingkungan, cukup charging 1 jam saja untuk menempuh perjalanan 80 km.



- Polusi Udara di Jakarta Masuk Kategori Tidak Sehat Menurut AQI

- 17 Agustus 2019, ESQ Adakan Perlombaan Seru


Ridwan Kamil mengatakan “Bulan depan akan dihibahkan ke Masjid-masjid sebagai alat usaha DKM dengan sistem bagi hasil. Selamat datang masa depan. Semoga yang lain mengikuti,” ucapnya dengan tambahan hashtag #JabarJuara.


Semoga ini menjadi contoh dan langkah yang baik bagi masyarakat di Indonesia. Khususnya kota yang intensitas kendaraannya berlebih untuk mengurangi kemacetan, polusi dan menciptakan suasana ramah lingkungan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA