Jumat, H / 23 Agustus 2019

Cara Agar Anak Kapok Main Gadget, Orangtua Wajib Coba

Selasa 16 Jul 2019 11:12 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Pengguna Gadget atau Handphone (HP) tak mengenal batasan usia, baik balita hingga lansia. Sudah jelas, bahwa pemakaian HP tersebut harus dengan batas wajar. Namun tidak untuk jaman sekarang, fitur-fitur sudah tersedia lengkap hanya dengan sekali klik di HP. Itu pula yang membuat diri menjadi kecanduan dan bisa sampai lupa waktu.


Terlebih lagi untuk balita, yang belum waktunya untuk menggunakan ponsel. Tapi terkadang para orangtua sengaja memberikan HPnya dengan tujuan agar anaknya ‘anteng’ atau tidak rewel.


Namun tidak dengan orangtua yang satu ini, dia tidak ingin anaknya menjadi pecandu HP. Menurut informasi dari akun Facebook Zahnia Gita, dirinya meng-upload foto seorang anak perempuan yang sekitar matanya menghitam.



- Anak Usia 2 Tahun di Diagnosa Rabun Dekat, Ini Penyebabnya

- Murid di Filipina, Bantu Teman Penderita Cerebral Palsy


“Ini adalah perbuatan ibunya yang make up pas lagi tidur lalu pas bangun anak tanya kenapa matanya hitam. Ibu jawab karena terlalu banyak main HP. Anak nangis terisak-isak menyesal. Hahaha boleh coba mak emak,” tulis Zahnia Gita dalam status di Facebooknya pada (14/7).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA