Selasa, H / 19 Maret 2024

5 Ciri-ciri Tubuh Kamu Menumpuk Racun, Nomor 4 Sering Terjadi!

Jumat 14 Feb 2020 11:40 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi\

Foto: experiencelife

ESQNews.id - Tubuh kita memproses metabolisme. Gaya hidup dan pola makan bisa jadi penyebab racun menumpuk dalam tubuh. Bila itu sering terjadi melalui ciri-ciri yang akan kita paparkan ini, seiring waktu akan bisa merusak metabolisme. Inilah 5 Ciri-ciri tubuh kamu sudah menumpuk dengan racun, nomor 4 sering dialami!

1. Terus merasa lelah
Mudah lelah padahal aktivitas biasa aja. Terkadang disertai nyeri pada sendi seperti orang yang menderita asam urat. Hal ini bisa jadi menumpuk pada sendi dan sel-sel otot sehingga menimbulkan efek nyeri atau pegal.

2. Bau mulut
Gigi baik-baik saja tapi bau mulut. Bisa jadi banyak endapan racun dalam tubuh. Racun ini akan mengendap dalam hati dan menyebabkan reaksi kimia yang bisa menghasilkan senyawa berbau.

3. Muncul jerawat dan bisul
Banyaknya kandungan racun dalam tubuh juga bisa ditandai dengan munculnya jerawat dan bisul. Endapan toksin membuat kulit lebih sensitif terhadap penyumbatan kelenjar minyak pada kulit.
<more>
4. Mudah mengantuk
Penumpukan racun juga bisa mengakibatkan sirkulasi darah terganggu. Akibatnya, sel darah tidak bisa mensuplai kebutuhan oksigen yang cukup ke otak. Otak kemudian mengirim sinyal mengantuk karena kurangnya oksigen ini, padahal kamu sebenarnya sudah cukup tidur.

5. Sulit kurus
Sudah mengurangi porsi makan tapi tetap saja badan gemuk. Bisa jadi sulitnya kamu kurus karena masalah hormonal. Dan ketidakseimbangan hormon ini bisa terjadi akibat banyaknya racun yang menumpuk dalam tubuh. Karena endapan racun membuat metabolisme tubuh terganggu.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA