Selasa, H / 04 Oktober 2022

Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Founder ESQ Bersama 1100 Orang Turut Menolong dengan Cara Ini! Selengkapnya di Facebook Ary Ginanjar Agustian

Senin 30 May 2022 11:24 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Rakyat Indonesia dikejutkan dengan salah satu berita populer saat ini menyangkut dengan keluarga dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

 

Kepolisian serta tim SAR Swiss terus mengupayakan pencarian Eril. Keluarga memohon doa agar Eril bisa segera ditemukan selamat, "Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian."

 

Mendengar berita tersebut, Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) turut prihatin kepada keluarga Ridwan Kamil yang juga merupakan alumni ESQ itu.

 

Untuk itu, pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 20.00 wib, Ary adakan doa serta dzikir asmaul husna untuk Eril secara langsung melalui akun facebooknya.

 

Video yang berdurasi 37 menit itu telah menuai respon 3,4 ribu likes, 2,3 ribu komentar dan 209 kali dibagikan, serta ada sekitar 1100 orang lebih yang nonton sejak disiarkan 14 jam yang lalu. Mereka berasal dari Sabang hingga Merauke, Arab Saudi, New York, Malaysia dan lainnya.

 

“Sebelumnya saya, kami keluarga besar ESQ dan juga masyarakat secara umum turut merasakan prihatin atas musibah ujian berat yang sedang dialami oleh Pak Ridwan Kamil, Ibu Atalia Praratya, Zara serta segenap keluarga,” kata Ary dengan ekspresi muka yang sedih.


 

Ary juga menambahkan, “Kami tidak bisa membantu secara fisik tapi kami turut merasakan perasaan dari ayahanda, dari ibunda Eril yang tentu sangat berat, tentu sangat tidak mudah. Bahkan ucapan saya tidak mampu mewakili perasaan sedih yang dialami oleh mereka.”

 

“Tidak pantas saya menasehati kecuali hanya ingin berdoa. Semoga ananda Eril ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Dan tentu kita doakan kedua orangtuanya serta kerabat supaya diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” sambungnya dalam layar zoom.


<more>

 

Sebelum dzikir asmaul husna, Ary mengajak warganet di Facebook untuk bersholawat dan istighfar. Suasana menjadi lebih hidmat, “Mari kita berdoa berdzikir asmaul husna seperti yang dituliskan di dalam Al Quran yang artinya ‘Dan memohonlah engkau dengan menyebut asmaul husna.’”

 

Dzikir asmaul husna pun dilakukan sebanyak dua kali.

 

Di akhir sesi, tak lupa Ary Ginanjar juga berdoa untuk warganet yang berkenan hadir dan menyempatkan waktunya untuk berdoa bersama.


“Semoga yang turut mendoakan diberikan balasan oleh Allah SWT, serta bisa merasakan persaudaraan sesama manusia yang sedang ditimpa oleh musibah yang sangat berat ini. Semoga Allah juga memberikan kemudahan serta petunjuk kepada Tim SAR atau tim yang bertugas untuk mencari ananda Eril,” tutupnya. 


Selengkapnya klik di sini 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA