Minggu, H / 15 Desember 2019

Qurban Berkah LK ESQ dan FKA ESQ Banten di Desa Tertinggal

Selasa 13 Aug 2019 17:01 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Qurban Berkah LK ESQ dan FKA ESQ Banten di Desa Tertinggal

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BANTEN – Idul Adha adalah hari raya Islam yang dirayakan dengan menyembelih hewan ternak. Pada hari tersebut diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Dengannya kita diajarkan untuk mampu menyembelih rasa cinta dan kultus kita kepada selain Allah Ta’ala.

 


Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ mengajak kita semua untuk berqurban bersama melalui QuBah. QuBah adalah program LK ESQ di tahun ini yang berarti Qurban Berkah. Qurban Berkah (QuBah) kali ini bekerja sama dengan FKA ESQ Banten dan diselenggarakan untuk desa yang berada di daerah Pandeglang, Banten.

 

Baca juga: FKA ESQ Peduli Pemasyarakatan Salurkan Hewan Qurban ke Lapas Tangerang


Senin (12/8/2019) tim baksos kurban berangkat jam 6 pagi dari Cilegon bersama LK ESQ Jakarta ke Mancak. Agenda jam 7 potong 2 kambing di Kampung Lebak Waringin, jam 8 potong 1 sapi di Kampung Cigonggong, jam 9 potong 2 kambing di Kampung Asem, Mancak dan jam 11 potong 1 sapi di Kampoeng 165 untuk masyarakat Kampung Bedeng, Pandeglang dan Kampung Curug Dahu, Padarincang, Serang. Kampoeng 165 terletak di kaki Gunung Karang perbatasan Serang-Pandegelang.

 

Baca juga: Pembagian Daging Kurban untuk Warga Desa di Banten


Kampung Lebak Waringin, Mancak, Serang sebanyak 2 kambing. Kampung Asem, Mancak, Serang sebanyak 2 kambing. Kampung Cigonggong, Mancak, Serang sebanyak 1 sapi. Kampung Bedeng, Pandeglang (Kampoeng 165) sebanyak 1 sapi, selesai penyembelihan pukul 13.30 WIB. Total 2 Sapi, 4 Kambing.





























Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA