Minggu, H / 28 April 2024

Parenting! Cara Orangtua Tunggal Mendidik dan Mengasuh Anak

Jumat 23 Jul 2021 10:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: medium.com

ESQNews.id, JAKARTA – Komunitas Teman Curhat ID (powered by ESQ) akan mengadakan acara parenting pada Sabtu (24/7/2021) pukul 09.00 – 11.00 WIB. Acara yang digelar secara online itu bertajuk "Stay Strong as Single Parents." Para peserta akan dipandu langsung oleh ahli parenting, Ida S. Widayanti (trainer ESQ).

 

Sesuai temanya, training ini spesial dipersembahkan untuk para orangtua tunggal. Banyak di antara mereka yang mungkin bertanya, "Saya harus merawat dan mendidik anak seorang sendiri, harus bagaimana?"

 

Salah satu materi di training ini akan mencoba jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dibenak para single parent tersebut.

 


<more>

 

Mendidik dan mengasuh anak tak pernah jadi perkara mudah. Bayangkan bila kewajiban ini dijalankan oleh hanya salah satu orangtua, ibu atau ayah. Tentu saja menjadi terasa berat luar biasa.

 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka menjadi orangtua tunggal seperti:

- Ditinggal wafat oleh pasangan

- Perceraian

- Jarak yang mengharuskan pasangan merawat anak sendirian, atau 

- Hidup bersama pasangan namun tidak ikut berperan

 

Apapun alasannya, tak ada kondisi yang terasa lebih baik terlebih di era pandemik saat anak-anak belajar daring di rumah.

 

Peran dan beban ganda yang ditanggung menjadikan orangtua akhirnya tak punya kesempatan untuk diri sendiri. Bila akal sehat mulai goyah, maka proses mengasuh dan mendidik anak juga menjadi terhambat.

 

Untuk itulah, Teman Curhat ID menggelar kegiatan ini. Bagi yang minat dengan ilmu pengetahuan ini bisa daftarkan diri di sini (klik).


Informasi dan Pendaftaran selengkapnya bisa hubungi: VENTI ESQ (+62 857-6916-0061) atau klik ini.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA