Selasa, H / 04 Oktober 2022

Tanggapi Himbauan Presiden RI, Pemprov Kalteng Launching ASN BerAKHLAK Diikuti 26.000 ASN (2)

Kamis 31 Mar 2022 14:16 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Mengusung tema “ASN BerAKHLAK, KALIMANTAN TENGAH PENUH keBERKAHan” turut hadir di dalamnya yakni  Edy Pratowo (Wakil Gubernur Kalteng), Nuryakin (Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng), Suhajar Diantoro (Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI), Alex Denni (Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB RI), dan Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group).

 

Edy Pratowo, mewakili Gubernur Kalteng mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini yang merupakan upaya tindak lanjut Pemprov Kalteng terhadap arahan dari Presiden terkait Core Values ASN yang baru yaitu BerAKHLAK. Menurutnya, dalam era reformasi birokrasi, perubahan harus dilakukan secara konsekuen dan konsisten guna tercapainya perbaikan dalam segala bidang (ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya).

 

“Reformasi birokrasi merupakan perubahan pola pikir dan budaya kerja dari ASN yang merupakan upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem dalam penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk membuat birokrasi lebih adapti dan cepat,” tuturnya.


<more>


Ia juga menambahkan, “Perubahan menuju birokrasi dinamis, tentu tidak bisa diraih dengan cara lama. Diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir, sikap, dan mental ASN yang tadinya hirarkis menjadi labih lincah dan inovatif.”

 

Sebelum acara di mulai, Wagub dengan Founder ESQ tengah berdiskusi tentang apa yang diperlukan oleh Pemprov Kalteng saat ini yakni mempersiapkan sumber daya manusianya. Salah satu tujuannya adalah agar Universitas yang ada di Palangkaraya bisa memberikan peran yang banyak untuk Provinsi tetangga yakni Kalimantan Timur (Kaltim). Yang mana, Provinsi Kaltim ini akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

“Kami juga mengapresiasi Pak Ary yang telah hadir di sini. Suatu kebanggan bagi kami Pak Ary, sehingga respon dari seluruh ASN kita dari provinsi sampai kabupaten kota begitu besar. Maka dalam kesempatan ini, sangat baik sekali Pak Ary untuk memberikan masukan, gambaran, bagaimana persiapan yang seharusnya kita lakukan,” katanya dihadapan para petinggi serta 26.000 ASN Se-Kalteng.

 


Selanjutnya klik [1] [2] [3]





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA