Minggu, H / 16 Juni 2024

Selaraskan dengan Tema Milad ESQ Ke-23, ESQ Business School Berikan Kontribusi Terbaik Sebagai Representatif Generasi Emas Berkarakter

Kamis 25 May 2023 17:10 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Potret saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Menapak umur 23 tahun, ESQ Group merayakan perjalanan panjang dengan menggelar milad ESQ ke - 23 dengan tagline “Bangun Generasi Emas Berkarakter Wujudkan Indonesia Emas 2045” yang bertempat di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan.


Resepsi yang digelar pada tanggal 21 Mei 2023 mendominasi nuansa generasi emas sebagaimana tagline dari Milad ESQ ke-23 sendiri. Begitu meriah dipenuhi oleh wajah-wajah mahasiswa ESQ Business School yang bertugas mulai dari tim acara, MC, media, hingga penerima tamu VVIP.


Acara perayaan Milad ESQ 23 ini dibagi dalam dua acara, yang pertama acara sujud syukur pada sore hari yang langsung dipimpin oleh Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ Group di masjid tertinggi, Masjid Ar Rohim, lantai 27, Menara 165. Dan acara sujud syukur dipandu setiap kegiatannya dengan mahasiswa ESQ Business School yaitu Abdurrahman Faqih selaku MC.



Sebagai tanda syukur atas perjalanan panjang selama 23 tahun, Ary Ginanjar bersama 20 mahasiswa ESQ Business School melantunkan zikir Asmaul Husna dengan lagam khas ESQ di Masjid Ar Rohim, diikuti oleh ratusan tamu undangan yang hadir serta dilanjutkan dengan sujud syukur.


Acara dilanjutkan dengan resepsi yang dimulai dari jam 18:30 WIB setelah waktu maghrib yang dibuka dengan penampilan band ESQ Business School menyanyikan beberapa lagu pengiring tamu undangan masuk dan makan malam bersama.


Berhitung waktu, resepsi milad berlangsung dengan tilawah dan doa yang dibawakan oleh mahasiswa ESQ Business School yang menjabat sebagai CEO Hafidz, program tahfidz yang ada di kampus ESQ Business School guna menjaga lingkungan tahfidz yang dapat menjadikan mahasiswa berjiwa CEO pula. 




Tilawah yang dibawakan oleh Naufal Imaduddien dan Ade Nur Jannah berisikan tentang ashabul kahfi yang merupakan contoh dari generasi emas yang menjaga diri menjadi cermin bagi generasi masa kini yang akan menyinari dunia.


Perpaduan generasi juga terlihat dari MC acara milad, bagaimana perpaduan generasi emas dari ESQ Business School yaitu Raisa Adila dan Abdulloh Albab berkolaborasi dengan trainer senior lisensi Ary Ginanjar yaitu Coach Iman.


<more>


Sebelum beralih pada sambutan para tokoh, ESQ Business School memimpin Indonesia Raya serta Mars ESQ untuk memberikan semangat kepada para tamu undangan dan alumni ESQ yang hadir, untuk menyatukan jiwa atas persatuan visi akan Indonesia Emas 2045 dengan hadirnya generasi emas berkarakter.


Tak luput dari euforia generasi emas, dua orang alumni ESQ Business School yang berkiprah di dunia musik juga memberikan persembahan khusus lagu yang dibuat dengan tema Indonesia Emas.


Lagu mengenai Indonesia Emas dibuat langsung oleh Pandu Ady alumni angkatan 4 ESQ Business School bersama rekannya Rahmi angkatan 2 ESQ Business School khusus untuk perayaan milad ke-23.


Begitu meriah perayaan milad ESQ ke-23, tokoh-tokoh hadir seperti Aburizal Bakrie, Azwar Anas, Prof. Nuh, dan lainnya. Acara milad juga disertakan dengan launching kerjasama Kitabisa.com, peluncuran ESQ Pay, dan beberapa rangkaian acara lainnya.


Dan dimeriahkan lagi dengan penampilan tari yang dibawakan dengan gembira oleh para mahasiswi ESQ Business School. 



Suasana milad membawa semangat membara bagi para alumni dan juga mahasiswa ESQ Business School untuk bersama-sama dalam peran masing-masing mewujudkan Indonesia Emas 2045.


Sebelum menutup, Ary Ginanjar melakukan penyerahan bendera estafet sebagai bentuk dari estafet mimpi Indonesia. Bendera bertuliskan 2030 diserahkan kepada ketua alumni ESQ Business School yakni Nia Aulia yang diharapkan generasinya dapat membawa kejayaan Indonesia di tahun 2030.


Bendera dengan tulisan 2045 Ary Ginanjar berikan kepada ketua BEM ESQ Business School yakni Abdul Rahman, dengan makna generasinya di kemudian dapat menjadi barisan terdepan yang mengibarkan bendera kemenangan atas terjadinya Indonesia Emas 2045 tepat umur 100 tahun Indonesia.


Bendera 2085 diberikan kepada calon mahasiswa ESQ Business School yang merupakan alumni ESQ Teens yakni Fatimah Azzahra Faradisy.



Tak lupa juga para sponsor yang sudah berkontribusi dalam perayaan milad yaitu Bank Syariah Indonesia, Telkomsel, Paragon Corp, Hutama Karya, JNE, Auf Bakery, Batik Chic, Warung Mbak Mar.


Saksikan keseruan lainnya di video ini, silakan klik


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA