Rabu, H / 17 April 2024

Rudal Israel Mendarat di Kantor Berita Turki

Senin 06 May 2019 08:28 WIB

Pilih..Redaksi

Rudal Israel menyasar bangunan dan gedung-gedung di Palestina

Foto: Anadolu

ESQNews.id, JAKARTA - Peluru Kendali Israel kembali menggempur Palestina. Kali ini yang ikut menjadi sasaran kekejaman Israel adalah kantor berita asal Turki, Anadolu Ajansi.


Dilansir dari Anadolu, Pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan serangan rudalnya sebuah bangunan pada Sabtu (4/5). Gedung tersebut merupakan kantor badan bantuan Turki Yardimeli berlokasi di Jalur Gaza yang diblokade.


Kepala Yayasan Turki, Hani Al Agha, mengatakan bangunan yang terletak di bagian pusat wilayah menjadi sasaran sejumlah rudal. Bangunan tersebut juga merupakan kantor Anadolu Agency di Gaza menjadi sasaran pesawat-pesawat tempur Israel.


Tak ada korban tewas atau terluka dalam serangan yang dikecam keras oleh seluruh dunia itu. Kecaman juga datang dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.


Baca juga: Liga Arab Minta List Perusahaan Pro-Israel


Ketua umum AJI Indonesia, Abdul Manan mengatakan, Israel telah melanggar konvensi internasional yang menjadikan lembaga seperti Rumah Sakit, Media dan Organisasi Kemanusaan yang tidak terlibat konflik tidak boleh untuk diserang.


Serangan itu, menurut Manan, sekaligus serangan terhadap kebebasan pers di Palestina.


“Ini akan memperburuk situasi di Palestina karena memperkecil kemungkinan media luar mengetahui apa yang terjadi di sana yang selama ini diberitakan cukup intens oleh Anadolu,” kata Manan.


Berikut video hancurnya gedung pasca tembakan rudal dari pesawat Israel:


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA