Jumat, H / 29 Maret 2024

Pray for Palestina, Mau Shalat Saja Taruhannya Nyawa, Simak Videonya!

Senin 10 May 2021 15:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Warga Palestina sedang Shalat lalu diserang senjata api

Foto: Zaidul Akbar

ESQNews.id, JAKARTA – Zaidul Akbar memposting video di akunnya pada Senin (10/5/2021). Palestina, masih diusik oleh bangsa Israel, terlihat menyayat hati, membuat pilu bagi setiap orang yang melihat video ini. Betapa tidak, ketika shalat mereka ditodong bahkan dilemparkan senjata api. Berikut postingan dr. Zai selengkapnya:


Masih ada 1-2 hari kita berpuasa. Selipkan doa-doa terbaik kita untuk saudara-saudara kita di Palestina yang sekedar menegakkan shalat saja harus beresiko dengan nyawa mereka.


Anggaplah ini Ramadhan terakhir kita, kalaulah tak sempat berbuat banyak, sampaikanlah kepada pemilik Langit dan Bumi bahwa kita peduli dengan saudara seiman yang lain.


Bukan Allah tak melihat semua itu, bukan Allah membiarkan semua itu, bukan Allah tak tahu semua itu, bukan Allah tak mendengar semua jeritan itu.


Karena bagi Allah sangatlah mudah untuk menjungkirbalikan sebuah negeri yang durhaka tapi bisa jadi Allah ingin melihat adakah dari hambaNya yang lain, yang mau mendapatkan pahala dari keadaan hambaNya yang lain yang tertindas sehingga mereka semua diampuni.


Sesungguhnya Allah punya cara sendiri menyelesaikan bumiNya yang rusak dan kacau dan penuh dengan kezoliman terhadap mahluk ciptaanNya dan Dia menyiapkan waktu terbaik untuk menyelesaikan semua itu.


Apalagi saat di tempat ciptaanNya dipertontonkan semua kezoliman maka Sang pemilik tempat takkan mungkin diam saja.


Akhirat adalah sebuah kabar gembira bagi seorang mukmin, karena ia tahu bahwa semua yang terjadi di hari-harinya dunia hanyalah sebuah episode sangat singkat untuk sebuah janji kekal abadi dari Allah di akhirat nanti.


وَلَا تَحۡسَبَنَّ اللّٰهَ غَافِلًا عَمَّا يَعۡمَلُ الظّٰلِمُوۡنَ‌ ؕ اِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمۡ لِيَوۡمٍ تَشۡخَصُ فِيۡهِ الۡاَبۡصَارُ


Wa laa tahsabannal laaha ghaafilan 'ammaa ya'maluz zaalimuun; innamaa yu'akh khiruhum li Yawmin tashkhasu fiihil absaar


"Dan janganlah engkau mengira, bahwa Allah lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang zhalim. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak." (QS Ibrahim ayat 42)

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA