Jumat, H / 29 Maret 2024

PBL! 5 Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Memulai Bisnis Versi Xaham.id

Selasa 21 Dec 2021 12:09 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: legalraasta.com

ESQNews.id, JAKARTA – Bagi kalian yang ingin merintis sebuah bisnis, atau bagi yang baru berbisnis, ada kalanya memperhatikan beberapa hal. Seperti layaknya prajurit sebelum berperang, harus mempunyai persiapan dan strategi yang sangat matang agar bisa bertahan.


Menurut laman Xaham.id hal tersebut PBL atau Penting Banget Loh. Untuk itu, ada 5 hal yang perlu disiapin sebelum memulai bisnis versi Xaham.id, yakni:


>> Tulis Rencana Bisnis

Menulis rencana bisnis adalah langkah nyata pertama yang harus diambil oleh setiap pengusaha atau calon pemilik bisnis.

Ini tidak hanya menunjukkan tingkat komitmen yang sebenarnya, tetapi juga memaksa jawaban nyata dan tangible untuk pertanyaan penting, dan terkadang menantang.


<more>


>> Pilih Struktur Hukum

Bagaimana sebuah perusahaan didirikan adalah penting, dan tidak selalu merupakan hal yang mudah untuk diubah. Meskipun tidak terlalu rumit untuk dipahami, setiap jenis badan hukum memiliki persyaratan dan batasan tertentu.


>> Dapatkan pendaftaran bisnis, lisensi, dan identifikasi pajak

Ada berbagai sumber daya untuk membantu dengan berbagai hal seperti nama bisnis, mengajukan dokumen pendirian, memperoleh lisensi dan pendaftaran yang diperlukan dengan kotamadya setempat, dan mendapatkan informasi pajak.




>> Dapetin investor buat bisnismu

Yang ini perlu banget loh agar bisnismu bisa sustain dan dapat melakukan ekspansi. Kamu bisa dengan mudah nantinya mendapatkan investor bagi bisnismu di Xaham.id saat sudah launching nantinya. Kamu juga bisa melakukan early registration dan pengecekkan kesehatan bisnis dari sekarang di Xaham.id.


>> Mental baja

Tantangan merupakan sesuatu yang pasti dalam berbisnis dan kalian juga akan mengalami naik turunnya dunia bisnis berasa seperti naik roller coaster. Tapi kalian harus bisa menjawab tantangan tantangan ini dengan berbagai inovasi kreatif tentunya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA