Sabtu, H / 31 Juli 2021

New Chapter Hari Pertama Terbang ke Angkasa, Menukik ke Dasar Kalbu

Sabtu 12 Sep 2020 17:01 WIB

Reporter :Ida S. Widayanti

Suasana Training Online New Chapter Angkatan 5

Foto: Leo



ESQNews.id, JAKARTA – Bertepatan dengan menjelang dilaksanakannya PSBB ke 2, ESQ kembali menyelenggarakan Training Online New Chapter angkatan ke 5 Sabtu-Minggu (12-13/09/2020). Training NC dibawakan langsung oleh master trainer Dr.H.C Ary Ginanjar Agustian, dan disiarkan langsung dari Studio lantai 23 Menara 165.

 

Menurut Suswanto, Tim Publik ESQ, tercatat di sistem ada 816 peserta. Semua peserta ini terbagi  melalui Zoom Meeting dan Grup Tertutup Facebook. Selain dari berbagai kota di Indonesia, ada juga peserta dari Taiwan, Hongkong , Malaysia.

 

Tampak di layar beberapa artis mengikuti acara ini, di antaranya Ita Purnamasari, istri dari musisi Dwiki Dharmawan yang kerap hadir mengisi berbagai acara ESQ. Meski sudah alumni ESQ, Ita tampak antusias mengikuti training ini termasuk saat energize melakukan gerakan-gerakan. Hadir juga penyanyi Fitri Carlina, setelah kakaknya yaitu Nini Carlina mengikut training ini pada angkatan sebelumnya.

 


Hari pertama para peserta diajak untuk memahami pentingnya keseimbangan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Berbagai peramasalahan yang terjadi, seperti bunuh diri dll akibat dari pendidikan yang terlalu menekannkan aspek intelektual.

 

Dalam materi outer journey Ary mengajak peserta untuk terbang ke angkasa, menyaksikan berbagai ciptaanNya. Dengan dukungan multimedia peserta  benar-benar dibawa mengembara pada penjelajahan semesta mengenali bentuk komunikasi Sang Pencipta kepada manusia.

 

“Allah berbicara kepada manusia dengan empat cara melaui: Nabi, kitab, kejadian yang ditimpakanNya, dan melalui alam semesta yang diciptakanNya,” papar Ary.

 

Untuk mejelaskan kebesaraannya Allah menunjukkan dengan alam semesta, sebagaimana para raja menunjukan kekuasaannya dengan istana yang megah dan kokoh. Itulah kenapa, ungkap Ary, kita harus mengamati penciptaan alam semesta seraya merenungkannya.

 

“Bicara tanpa kata tapi kita yang harus membaca,” jelas founder ESQ yang sudah melakukan training sejak 20 tahun lalu.

 

Dalam training yang dilaksanakan dua hari ini, para peserta diajak untuk memahami siapa diri kita, dari mana dan mau ke mana. Dengan demikian, harapnya para peserta dapat merasakan kebahagiaan yang hakiki.



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA