Selasa, H / 05 Juli 2022

Lahirnya Generasi Emas dari ESQ Business School Berharap Dapat Memajukan BUMN & SDM di Indonesia

Rabu 18 May 2022 11:27 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Perhelatan kemeriahan Milad ESQ Group ke-22 tahun yang diselenggarakan pada hari Senin (16/05) masih terasa gegap gempitanya. Sejumlah tokoh-tokoh penting dan ternama Indonesia hadir dalam perhelatan Milad ke-22 tahun ESQ Group, di antaranya yang turut hadir adalah Menteri BUMN Republik Indonesia yakni Erick Thohir, B.A.,M.B.A.




Menteri Erick Thohir juga membagikan tulisan, ucapan, dan harapan dalam akun twitter pribadi miliknya terkait Milad ke-22 tahun ESQ Group.


“Selamat Milad ke-22 untuk ESQ Leadership Center. ESQ adalah wadah pembangunan karakter yang memajukan SDM di Indonesia. Kami di BUMN menyadari pentingnya EQ & SQ. Karena itu, AKHLAK menjadi identitas dan backbone transformasi BUMN.” Tulis Erick Thohir dalam akun twitter pribadi miliknya.




Selaras dengan hal tersebut, ESQ Business School yang merupakan kampus yang didirikan oleh Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian serta Alm. Prof. Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat sejak tahun 2012 yang turut mengambil peran dan bagian untuk turut serta memajukan BUMN serta memajukan SDM di Indonesia.

Para mahasiswa ESQ Business School dididik selama 8 semester dengan mata kuliah pendidikan karakter serta kurikulum “The EBS Way” dan metode pembelajaran SKI (Spiritual, Kreativitas, dan Intelektualitas) yang membuat mereka semakin agility dengan tak hanya cerdas secara intelektual saja tapi juga cerdas secara emosional dan spiritual yang dibuktikan dengan akhlak dan karakter yang unggul.




ESQ Business School pun berharap kelak ke depannya dapat menjadi kampus yang dapat menjadi warisan bagi dunia pendidikan di Indonesia ke depannya menjadi kampus sebagai solusi bangsa untuk menjadikan Indonesia maju dan berkembang hingga terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045.


<more>


Sepanjang tahun 2017-2021, para alumni ESQ Business School pun banyak yang diterima di perusahaan BUMN seperti Resti Nuaraeni, S.Kom alumni Prodi Sistem Informasi angkatan ke-4 yang saat ini bekerja di PT Telkom Indonesia menjadi SQA Engineer bahkan dari sebelum lulus kuliah pun, Resti—begitu biasa dia disapa sudah direkrut oleh PT Telkom Indonesia sebelum dirinya lulus dari kampus ESQ Business School.


Lalu adapula Ryan Brama, S.Kom, alumni Prodi Sistem Informasi angkatan ke-3 yang saat ini menjadi Junior Software Document Engineer di PT Telkom Indonesia, lalu ada Rafi Irfan Pranata, S.Mn alumni Prodi Manajemen Bisnis dari angkatan ke-4 yang bekerja sebagai Officer Development Program di PT Bank Negara Indonesia, lalu ada juga Ahmad Haikal Setiawan, S.Mn yang saat ini bekerja di PT Bank Syariah Indonesia sebagai Wholesale, serta masih banyak lagi alumni-alumni ESQ Business School yang menjadi insan dari BUMN RI.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA