Jumat, H / 29 Maret 2024

Konsistensi Menjaga Kebersihan dan Ketertiban Saat Aksi 115

Jumat 11 May 2018 19:05 WIB

Santi Rahmawati

Suasana Aksi Indonesia Bela Al Quds

Foto: istimewa

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dikabarkan akan kembali berkunjung ke Israel dalam rangka peresmian Kantor Kedubes AS yang baru di Al Quds pada Sabtu, 12 Mei 2018. Hal ini sangat menyakiti umat Muslim di berbagai negara karena Al Quds merupakan kota suci ketiga bagi umat Islam dan Trump menjadikannya sebagai Ibu Kota Israel.

Indonesia dengan jumlah Muslim terbesar di dunia juga turut menggaungkan tuntutannya kepada Kedubes AS di Indonesia dengan melakukan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis pada Jumat, 11 Mei 2018 di Monumen Nasional. Pasalnya, Indonesia pernah berhutang kepada Palestina atas kemerdekaan yang pernah diraih Indonesia saat itu tidak terlepas dari dukungan awal yang diberikan Palestina.

Membela Palestina hingga merdeka dan memuliakan Al-Aqsa merupakan salah satu amanah yang dituangkan dalam Undang-Undang Dasar 1945. Untuk itu, pada Aksi Damai 115 menolak dengan tegas pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Al Quds

Ribuan peserta aksi yang turun ke jalan tidak lupa untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban, serta tidak merusak fasilitas umum. Terbukti setelah acara selesai yang ditutup dengan sholat Jumat berjamaah, area aksi tetap bersih dan peserta pulang dengan tertib. 

"Terima kasih kepada semua peserta yang hadir dan menjaga kebersihan saya sangat apresiasi kepada semua Muslimin dan Muslimat dan semoga ini bisa dijadikan teladan," ungkap ustadz Bachtiar Nasir. 

"Monas adalah simbol Jakarta, Monas simbol Indonesia, dan kita adalah cerminan bangsa Indonesia. Kepada yang lain ini adalah contoh kalau kita buat acara, tidak ada yang dirusak, tidak ada sampah yang bertebaran," lanjutnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA