Jumat, H / 29 Maret 2024

Kompilasi Ucapan Milad ESQ Ke-23

Kamis 25 May 2023 22:30 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Milad ESQ ke 23 yang digelar pada 21 Mei 2023 di Menara 165 Jakarta kali ini dibanjiri oleh para tokoh dan pejabat di antaranya Abdullah Azwar Anas (Menteri PANRB), Suhajar Diantoro (Sekjen Kemendagri RI), Menteri PANRB 2014-2016 Yuddy Chrisnandi, Mendiknas 2009-2014 Mohammad Nuh, tokoh nasional Abu Rizal Bakrie, Letjen TNI (purn) Nono Sampono, mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto, Tanri Abeng hingga Anggota Dewan dan lainnya.

Kemudian hadir Ketua Dewan Penasehat FKA ESQ Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, Wakil Ketua Umum FKA ESQ Komjen. Pol. (Purn) Nanan Soekarna, bahkan kedatangan Artis Papan Atas Indonesia dan Para Alumni ESQ.





Mereka dengan senang hati dan senyum sumringah ucapkan selamat serta sampaikan harapan untuk Milad ESQ ke-23 ini, di antaranya:

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno

Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 untuk ESQ Favorit saya dan seluruh Alumni ESQ yang turut memeriahkan ini. Saya salah satu Alumninya juga.

Semoga ESQ tetap berjaya, jaya, jaya, sukses, terus bergerak membangun karakter bangsa dan tetap menjadi role model bagi pembangunan karakter di  Indonesia.

Demi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 yang gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama) dan gaspol (garap semua potensi).





Politisi, Aburizal Bakrie

Selamat Milad ke-23 untuk ESQ. Mudah-mudahan ESQ semakin jaya dan memberikan kontribusi yang sangat besar untuk membangun Indonesia khususnya mencapai 100 tahun Indonesia Merdeka tahun 2045 mendatang.

Aburizal Bakrie pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina ESQ yang pertama. Beliau menjadi saksi ketika dahulu ESQ belum ada apa-apa, hingga sekarang ESQ begitu maju.

Alhamdulillah, Allah memberikan jalan yang terbaik dalam melakukan pendidikan-pendidikan kepada seluruh Indonesia bahkan keluar Indonesia. Ini semua berkat rahmat Allah SWT yang memberikan ridho-Nya untuk berjuang mendidik karakter Bangsa.

Selamat sekali lagi untuk Milad ESQ ke-23. Insya Allah semakin jaya!





MenPANRB, Azwar Anas

Pertama, saya senang dan bahagia karena ada komunitas atau lembaga seperti ESQ, yang bukan hanya membantu tapi juga punya peran yang cukup signifikan bagi pembentukan karakter individu-individu termasuk ASN di berbagai daerah di Indonesia.

Saya sendiri merasakan, dulu ketika awal jadi Bupati bagaimana pejabat-pejabat di Pemda, suami-istri saya ajak untuk mengikuti pendidikan ESQ ini dalam rangka mendorong peningkatan kinerja, team work. Dan peningkatan kinerja itu bisa kita rasakan salah satunya adalah dengan dorongan dari pendidikan seperti ESQ ini.

Oleh karena itu saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan terimakasih terhadap lembaga-lembaga yang menjadi motivator bagi masyarakat dan juga para ASN di seluruh Indonesia khususnya ESQ yang berulang tahun ke 23 ini.

Saya melihat ini lembaganya sangat hebat luar biasa mereka ini nirlaba ya. Tidak mencari keuntungan semata mata tapi berjejaring dan memberikan motivasi luar biasa dan alumni-alumninya tersebar di berbagai tempat telah menjadi teladan ya.

Sekali lagi, selamat untuk ESQ mudah mudahan bisa diteruskan dalam rangka mendorong kinerja termasuk mimpi Indonesia, mewujudkan Indonesia Emas yang terus digaungkan oleh ESQ ini bisa terwujud.




<more>



Direktur Utama Bankaltimtara, Muhammad Yamin

Saya mengucapkan selamat milad kepada ESQ yang ke-23. Semoga capaian Indonesia Emas 2045 ini segera tercapai.

Tentunya ESQ yang saya nilai ini, selalu ikut kontribusi dalam menegakkan AKHLAK kepada khalayak dan generasi muda khususnya.





Founder JNE, Johari Zein

Acara yang sangat luar biasa menurut saya. Dan yang lebih luar biasa ada sambutan dari Prof. Nuh. Beliau menyampaikan kalimat kurang lebihnya seperti ini ‘saya bukan orang yang sholeh tapi saya menyukai orang yang sholeh.’

Dan ini merupakan nasihat yang luar biasa, sangat menyentuh, sangat berkaitan dengan kita semua.

Itulah mengapa awalnya sejak saya kenal ESQ tahun 2005 sampai sekarang banyak ilmu yang didapatkan. Yang membuat kita selalu ingat untuk meningkatkan keimanan kita sebagai manusia. Mudah mudahan kita bisa terus menjadi murid yang mengamalkan semua apa yang sudah disampaikan melalui Al-Qur’an.



CEO PT Neural Technologies Indonesia, Ahmad Sobar Sururi

Saya mengucapkan selamat milad untuk ESQ ke-23. Semoga semakin bermanfaat dan bisa terus menginspirasi berbagai perusahaan, khususnya perusahaan kami sehingga bisa bersaing di luar.





Anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal

Hari ini di milad ESQ ke-23 kita berkumpul bersama di Menara 165. Tentu kita terus bermuhasabah dengan apa yang sudah kita pelajari, kita dapatkan selama training ESQ. Mudah mudahan kita bisa benar benar menerapkannya.

Ia mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi salah seorang dari keluarga besar ESQ. Dimana awalnya sebelum mengikuti ESQ ini, banyak hal yang belum dipahami. Tetapi melalui ESQ, akhirnya bisa berjalan, bisa berlari dengan apa yang Allah inginkan kepada kita.

Mudah mudahan di usia 23 ini ESQ semakin maju semakin memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama bagaimana memperbaiki kualitas diri baik secara intelektual, emosional dan spiritual. Agar kita bisa menjadi manusia yang utuh, manusia yang bisa memanusiakan manusia. Manusia yang selalu bersyukur atas rahmat Allah SWT.

Untuk Pak Ary Ginanjar semoga senantiasa terus istiqomah, diberikan kekuatan, kesehatan untuk terus melanjutkan apa yang selama ini telah menyebarkan kebaikan kebaikan dalam menjalankan roda kehidupan ke depan. Sukses selalu untuk ESQ. Semoga terus maju berkembang baik di Indonesia maupun penghujung dunia.





Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro



Hari ini kita menyaksikan ESQ sudah berusia 23 tahun.  Tak banyak organisasi yang bisa terus sustainable seperti ini. Kami, Kemendagri merasakan bahwa keberadaan ESQ ini sangatlah bermanfaat.

Seperti yang saya sampaikan bahwa Branding ‘Bangga Melayani Bangsa’ menjadikan ASN untuk mengedepankan pelayanan. Maka keberadaan ESQ sangat memberikan kontribusi bagi kami.

Karena Kemendagri selaku Pembina, Pengawas, Penyelengara Pemerintah Daerah yang mendorong Aparatur Sipil Negara Pusat serta Daerah untuk benar benar bisa menerapkan Branding Bangga Melayani Bangsa.

Oleh sebab itu kami berterimakasih kepada ESQ atas kerjasama selama ini dan masa depan Indonesia ditentukan oleh banyak variabel. Salah satunya dari variabel kesuksesan ESQ.




Cek euforia milad ESQ ke 23 di sini yaaaa....


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA