Sabtu, H / 31 Juli 2021

Kita Progresif 1st Anniversary! Inilah ‘Passion’ Menurut Putri Ayudya dan Alvin Tanthio

Selasa 16 Feb 2021 22:22 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Komunitas Kita Progresif selenggarakan berbagai acara dalam rangka memperingati Anniversary yang pertama. Pada Selasa (16/2/2021), komunitas yang memiliki 3 fokus (komunikasi, sosial, dan psikologi) itu gelar webinar yang mengusung tema “Memaksimalkan Peluang Karir di Era Digital.”

 

Acara tersebut dilaksanakan melalui Zoom Meeting, dan berlangsung dari pukul 19.00 WIB hingga selesai, bersama Putri Ayudya (Actress, Producer and Head of MondiBlanc ActingLab) dan Alvin Tanthio (HR Professional at Global FMCG Company). Dipandu oleh Arya Saputra (CSO YRI dan Founder TenD for Youth).

 

Pendiri Kita Progresif, Raudah Sabila menyapa narasumber dan peserta yang hadir, “Di sini saya ingin meng-aminkan semua doa dari guru kami, temen dan dari kalian semua. Terus berkarya yaaa teman-teman. Terimakasih atas dukungan dari kalian buat ‘Kita Progresif’ ini.”


<more>


Kita Progresif adalah sebuah komunitas Self Development Platform yang berperan sebagai support system dalam mendorong passion anak muda menjadi lebih profesional melalui motivational soft skill activity secara online maupun offline.

 

Ketika anak muda berhasil menemukan passion-nya, Kita Progresif turut serta menciptakan generasi yang produktif sehingga mampu menyukseskan anak muda dalam melewati Quarter Life Crisis.

 


 

“Nah terimakasih atas dukungan dari kalian yah. Sekarang saya akan langsung tanya ke kak Putri dan kak Alvin. Menurut kalian apa sih arti Passion itu?” tanya sang MC.

 

Putri dengan rambut panjangnya yang tergerai indah itu menjawab bahwa passion adalah gairah yang menyebabkan kita hidup ke depan.


“Suatu keinginan yang sangat kuat untuk kita tuju dan penuhi. Sesuatu yang tidak bisa kita hindari, atau berlangsung secara tiba-tiba, itu yang disebut gairah atau semangat,” tutur wanita yang aktif di dunia seni itu.




Arya mengiyakan pendapat tersebut dan memberikan applause kepadanya. Ia pun lanjut bertanya tentang cara dalam mencari dan memaksimalkan passion seseorang.

 

“Kita jangan ogah-ogahan kerja karena ‘gak passion’. Justru sambil jalan kita harus zoom-in serta zoom-out dan terus evaluasi misal journaling. ‘Love what you do’ untuk mendukung ‘Do what you love’. Dan tetep punya planning serta sadar risikonya,” jawab Alvin.



 

Terjadi interaksi antara para narasumber dan pesertanya. Sehingga membuat webinar tersebut semakin seru dan fun. Meskipun hari sudah semakin larut, namun antusiame mereka sangat terasa dalam room Zoom tersebut.

 

Passion itu seperti cinta buta, sejatuh apapun, seperih apapun, namun tetap bangkit,” kata Putri.

 

Ia pun setuju dengan pendapat dari Alvin mengenai ‘Love what you do’ untuk mendukung ‘Do what you love’.

 

Tak hanya Putri, salah satu peserta bernama Anggi Joplin pun sependapat dengan kalimat yang diutarakan oleh pria lulusan sarjana dan magister Engineering itu.


“Wah parah kak Alvin ngejawab kegalauan aku bangetttt thanksss kakkkk.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA