Selasa, H / 05 Juli 2022

Iman dan Imun, Zaidul Akbar: Hidup Kita akan Lebih Baik dan Terjaga

Senin 14 Mar 2022 16:44 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: en.shafaqna.com

ESQNews.id, JAKARTA – Zaidul Akbar yang seorang Dokter serta pakar herbal ini berbicara soal iman dan imun di akun pribadinya. Tulisan yang ia muat pada 8 Maret 2022 itu mendapatkan respon dari netizen sebanyak 6.593 likes.


dr. Zai, begitu sapaannya, mengatakan bahwa iman dan imun adalah dua hal yang sangat luar biasa dan saling terpaut.


Iman adalah “Keyakinan dalam hati, Perkataan di lisan, amalan dengan anggota badan, bertambah dengan melakukan ketaatan dan berkurang dengan maksiat.”


Menurutnya, saat iman turun akan disertai dengan turunnya imun. Mengapa? Karena iman yang benar akan memberi ketenangan, kebahagiaan, kesejahteraan dalam hati. Demikian juga dengan semua pelanggaran iman akan berkonsekuensi ketidaktenangan dalam hati, sebagaimana Rasulullah bersabda “Dosa adalah yang membuatmu resah/gelisah.”




“Begitu pun dengan imun, apa yang dilihat, didengar, dirasakan oleh indera kita akan mempengaruhi imun kita, saban hari liat berita negatif pasti akan ada konsekuensi dengan imunnya, saban hari makan yang tidak sehat akan berefek ke turunnya imun, dan seterusnya,” tulisnya.


<more>


Oleh karenanya, Zaidul Akbar menghimbau untuk menjaga iman agar imun terjaga. Karena iman yang benar dan terjaga maka akan membuat pemilik iman akan menjaga juga apa yang dia liat, dengar, rasakan.


“Maka jika dua hal ini terjaga ya hidup kita akan lebih baik dan terjaga pula,” sambungnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA