Minggu, H / 14 Juli 2024

ESQ Rumah Coaching, Ini Kata Coach Desi Yuliana

Selasa 06 Sep 2022 16:02 WIB

Reporter :EDQP

Coach Desi Yuliana (Presiden ASESCO)

Foto: dok. ESQ

Oleh: Coach Desi Yuliana (Presiden ASESCO)


“Manusia bukanlah ember yang harus diisi, namun api yang harus dinyalakan” Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian


ESQNews.id, JAKARTA - Menatap hamparan bumi Indonesia melalui teropong peta Indonesia, tampak penuh harapan. Setelah ESQ 22 tahun berkiprah bersama Forum Komunikasi Alumni (FKA ESQ), misi menginspirasi masyarakat untuk mewujudkan peradaban Emas telah mencapai seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan puluhan titik di belahan dunia, hampir di semua kabupaten serta kotamadya pun telah terjelajahi.


Bersyukur kepada Allah SWT, titik-titik itu membuktikan eksistensi dan konsistensinya dalam memastikan setiap jengkal tanah di bumi pertiwi ini agar mengenal 3 hal (siapa dirinya, dimana dirinya, dan mau kemana dirinya). Orang-orang yang menjadikan Tuhan satu-satunya orientasi kehidupan untuk menebar manfaat yang luas di muka bumi dengan kesadaran yang tinggi kelak ruh mereka akan kembali dan bertemu Tuhannya, sebagai bukti cinta kepada Allah SWT.



<more>


Berada dalam Gerbong besar ESQ Way 165, bagi para alumni merupakan kesyukuran tiada terkira, tiada berbilang, bahagia tiada bertepi. Keberkahan ESQ Way 165, kembali menampakkan kemilau cahaya di tahun 2018 dengan lahirnya ESQ 3.0 Coaching. Dengan metode ini para alumni mendapatkan kesempatan untuk menguasai skill yang diformulasikan oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian dalam buku ESQ Power.


Seiring berjalannya waktu, kini alumni training ESQ 3.0 Coaching semakin banyak dan bertebaran di segala penjuru. Merespon hal tersebut, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian mendirikan Asosiasi ESQ 3.0 Coach yang disingkat ASESCO. Lembaga ini kemudian dikukuhkan di bawah naungan gerbong besar FKA ESQ. Misi ASESCO menjadi salah satu katalis pencapian Peradaban Emas pun akhirnya menemukan muara perjuangannya melalui ESQ Rumah Coaching.


Lembaga ini akan didirikan di setiap Korwil, Korda, dan Korcam. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi seluruh alumni dan masyarakat luas dengan mengenalkan atau meningkatkan pengetahuan tentang ilmu ESQ 3.0 Coaching. Metode ini akan membantu siapapun menemukan dorongan suara hatinya yang fitrah, membersihkan orientasi dirinya hanya untuk Allah dan berkarya besar hanya untuk Allah.




Jika melalui training eksekutif atau New Chapter para peserta mengenal suara hati fitrah diri secara kolosal, sedangkan proses coaching itu memberikan ruang dan kesempatan untuk menemukannya secara personal. Sehingga menjadi terang benderang peran kekhalifahan yang Allah titipkan pada setiap diri seseorang dan saling melengkapi.


Seperti halnya profesi di luar sana, ESQ 3.0 Coaching ini pun sejalan dengan milestone perjuangan Indonesia Sejahtera 2030, Indonesia Emas 2045, melalui penguatan ekonomi masyarakat Indonesia. Keberadaan ESQ Rumah Coaching akan melahirkan salah satu geliat ekonomi di Korwil, Korda, dan Korcam berdampingan dengan program ekonomi lainnya. Diharapkan kiprahnya mulai nampak setelah pelaksanaan Rakorwil FKA ESQ Wilayah Barat.




Sebagai informasi, Rakorwil diselenggarakan pada tanggal 2 - 3 September 2022 di Hotel Sahid Jaya Solo. FKA ESQ bersama seluruh alumni ESQ melakukan tindakan atau aksi nyata membangun ekonomi rakyat dan ummat menuju Indonesia Emas Sejahtera 2030 sebagai implementasi dari Total Action.


Rakorwil ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Korwil (15 Provinsi) FKA-ESQ wilayah Indonesia Barat yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Serta 20 Korda FKA ESQ di Jateng. Total orang yang hadir kurang lebih 150 orang.


Ajang ini digelar oleh Korwil Jawa Tengah Wilayah Korda Solo secara perdana dan harapannya bisa berkelanjutan. Saat ini, Dr. Sunarto Isstianto diberi amanah sebagai Korda Solo oleh Ary Ginanjar Agustian (Ketum FKA ESQ).


Gelaran ini juga disupport oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (RSI Sultan Agung Group), Marabunta, IBIMA, Perkumpulan Pensiunan Pegawai Pemerintah Surakarta, Palang Merah Indonesia, Kota Surakarta, Politeknik Akbara Surakarta, STIE Surakarta, SDC Care, Yayasan Jamaah Haji Klaten, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan lainnya.


Berikut adalah ESQ Rumah Coaching yang sudah mulai beroperasi;




Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi: Coach Robby (Direktur Membership) 081290539292 


Salam Juang 

ESQ 3.0 Coach Bersatu Mewujudkan Indonesia Emas 2045 

Presiden ASESCO 

Coach Desi Yuliana


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA