Jumat, H / 29 Maret 2024

Era VUCA, Para Remaja Membutuhkan Asupan Ilmu Ini!

Selasa 07 Jul 2020 18:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ratusan remaja ikuti Training ESQ Teens

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Training ESQ Teens Online diikuti 100 peserta remaja se-Indonesia. Selama dua hari (4-5 Juli 2020), mereka ikuti dengan semangat yang membara. Nampak tak ada masalah, jika training berjalan secara virtual. Terlihat dari ekspresi para remaja itu.


<more>


“Anak-anak remaja ini dilatih sambil bermain. Sehingga setelah itu ia memiliki nilai-nilai religius dan spiritual. Dimana, dia akan jadi suka ibadah, mengaji, mencintai orangtua dan teman-temannya,” tutur Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ.


Pendidikan tak bisa berhenti hanya pada akademik dan kemampuan kognitif. Tapi juga pada kecerdasan spiritual dan emosional. Kita semua ingin membuat anak cerdas dengan seimbang, secara IQ, EQ dan SQ.




Kecerdasan emosional membuat anak tangguh dan cepat beradaptasi pada berbagai keadaan. Mereka bisa menghandle diri dalam keadaan krisis sekalipun.


Kecerdasan spiritual membuat anak mampu menemukan jati diri, makna kehidupannya. Mereka tak lagi menjalani hidup sebagai rutinitas dan ritual semata, tapi lebih dari itu.


Mendidik 2 kecerdasan bukanlah hal yang mudah. Mendidik anak-anak cerdas emosional, mencintai teman, orangtua juga bukan pekerjaan sederhana.




Oleh karena itu, ESQ Leadership Center memahami ini dan memberikan training khusus para remaja.


Selamat adik-adik hebat. Semoga segala cita-citamu tercapai. Jadi anak taqwa yang sukses dan berhasil kebanggaan orang tua. Aamiiiin,” tutup Ary.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA