Jumat, H / 26 April 2024

Dubes Palestina: Ini yang Bisa Kita Lakukan untuk Melawan Amerika

Rabu 05 Feb 2020 15:34 WIB

Author :Redaksi

Palestine’s Ambassador to Moscow Abdel Hafiz Nofal.

Foto: youtube



ESQNews.id - Tidak ada satu pun orang Palestina yang akan setuju dengan apa yang disebut sebagai "kesepakatan abad ini" (Deal of the Century) AS," Duta Besar Palestina untuk Moskow, Abdel Hafiz Nofal mengatakan Selasa (4/2/2020), lapor Anadolu Agency.

Inisiatif Presiden AS Donald Trump adalah "upaya untuk menyelamatkan [Perdana Menteri Israel Benjamin] Netanyahu, untuk membiarkan dia memegang jabatan utama," kata Nofal pada konferensi pers di Moskow.

Dia meminta komunitas internasional untuk mendukung Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Yang bisa kita lakukan untuk membanting langkah Amerika
"Apa yang bisa kita lakukan untuk mengimbangi langkah Amerika? Pada 11 Februari, Mahmoud Abbas akan berpidato di Dewan Keamanan PBB dan memberikan alternatif bagi rencana Amerika. Kami meminta semua orang untuk mendukungnya, ”katanya.

Nofal mengatakan rencana AS menyarankan pembentukan negara yang sangat bisa diandalkan, yang secara kategoris menentang semua inisiatif yang ada.

<more>
“PBB cepat dalam menciptakan Israel. Itu dilakukan dalam jangka waktu yang sangat singkat, sedangkan ketika datang ke solusi yang adil bagi negara Palestina, itu tidak mampu menyelesaikan masalah selama bertahun-tahun, ”katanya.

Pekan lalu (28/2/2020), Trump merilis rencananya yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk mengakhiri pertikaian Israel-Palestina selama konferensi pers Gedung Putih bersama Netanyahu tetapi tanpa utusan Palestina di ruangan itu.

Rencana itu merujuk ke Yerusalem sebagai "ibukota Israel yang tidak terbagi" dan mengakui kedaulatan Israel atas bagian-bagian Tepi Barat. Palestina ditawari rute untuk menjalankan serangkaian wilayah yang dihubungkan oleh jalan dan terowongan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA