Jumat, H / 22 Oktober 2021

Culture Champion PIHC, Trainer ACT Consulting: Jadi Mendarah Daging

Senin 26 Apr 2021 15:06 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret suasana webinar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Acara yang berjudul "Culture Champion Workshop PIHC" digelar selama 2 hari pada Senin-Selasa (26-27/4/2021) via daring. Webinar hasil kolaborasi antara Pupuk Indonesia Group (PI) dengan ACT Consulting itu diikuti oleh sekitar 38 orang BoD-2 PI.

Pimpinan PIHC dipandu oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Ahmad Zaki dan Coach Syaiful. Mereka tampak gagah mengenakan kemeja putih dilengkapi dengan jas.

"Seperti yang sudah dijelaskan doktor Ary sebelumnya dalam transformational leadership. Di PIHC ada yang namanya Komunitas AMoNiAK yaitu Aktivasi Mobilisasi iNternalisasi AKHLAK," ungkap Zaki.


<more>

Ia mengatakan bahwa workshop kali ini akan mengupas tuntas tentang Culture Champion, karena diikuti oleh para BoD-2. 

"Dimana para BoD-2 harus menjadi role model, change driver dan project owner dalam seluruh implementasi budaya AKHLAK PI Group di level Departemen," lanjutnya dari Studio lantai 23 Menara 165.



Trainer ACT Consulting itu berharap bahwa Core Values AKHLAK bukan hanya sekedar jargon atau tulisan di ranah BUMN. Namun harus diimplementasikan dalam kehidupan insan BUMN sehari-hari.

"Core Values AKHLAK harus jadi mendarah daging, masuk ke sistem organisasi PI Group khususnya. Yang bekerja di PIHC semoga bisa menjadi ladang beribadah kepada Allah. Saya yakin dan percaya itu."



Leaders PIHC nampak mengganggukan kepala dan tangan menengadah untuk meng-amin-kan harapan dan doa itu. Mereka juga turut memberikan feed back atau respon terkait ilmu yang didapatkan di sesi pertama kali ini.

Jambak Region 2, "Semangat luar biasa."

Supriono LR5, "Memahami posisi PI terhadap PI Group dan BUMN secara umum."

Sigit Abdurrakhman, Produksi PI, "Baseline/posisi PI terhadap nilai-nilai AKHLAK."

Jimmy Astirano, VP Anggaran, "Highlight what to improve dan tugas kita sebagai champion team."

Guntur, "Posisi PI dibanding BUMN dan juga ANper (PI Grup), bagaimana poin yg rendah di PI dan harus ditingkatkan. kemudian apa itu AKHLAK dan ternyata PI sdh ada program2 untuk peningkatannya."



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA