Jumat, H / 29 Maret 2024

Borong Prestasi Hingga Go International, Ary Ginanjar Apresiasi 34 Mahasiwa/i ESQ Business School: Inilah yang Jadi Pembeda

Rabu 09 Nov 2022 15:56 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Mahasiswa/i ESQ Business School kembali mengharumkan nama kampusnya dengan segudang prestasi. Tak hanya di tingkat nasional, nama mereka pun sudah menuju ke kancah International. Deretan prestasi itu patut diapresiasi menurut Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group.

 

Oleh karenanya, Ary mengundang sekitar 34 mahasiswa/i ESQ Business School bersama para dosen untuk hadir ke ruangan kerjanya yang dominan berwarna coklat dan gold di lantai 24 Menara 165 Jakarta pada 2 November 2022.

 

Puluhan calon penerus bangsa tersebut nampak berbondong bondong masuk ke ruangan sang Pimpinan ESQ Leadership Center dengan sumringah dan sungkem kepada Gurundanya. Mereka berasal dari berbagai angkatan, jurusan, dan semester yang berbeda. Bahkan ada yang masih semester 1 namun memiliki banyak penghargaan.

 

“Inilah calon penerus bangsa kita dari ESQ Business School. Semoga para generasi emas ini lahir dari rahim ESQ Business School, kampusnya para juara,” ucap Ary seraya menyambut kehadiran anak didiknya.

 

Ary Ginanjar mengungkapkan bahwa dirinya mendirikan kampus ini untuk memberikan para dosen serta mahasiswanya 3 kecerdasan yaitu Intelektual, Emosional, dan Spiritual. Dan senantiasa menghimbau mereka untuk memegang teguh 5 Values ESQ Business School yaitu Integrity, Passion, Creativity, Humility, dan Professionalism.

 

“Tak lupa diimbangi dengan sistem pembelajaran SKI (Spiritual - Kreatif - Intelektual). Inilah yang jadi pembeda dengan yang lainnya. Dan ternyata lingkungan kampus yang dekat dengan lingkungan bisnis di Menara 165, serta ilmu pendidikan karakter dari ESQ membuat mereka terdorong memiliki mental juara,” ungkap Ary.

 

Ia berharap, “Semoga ini menjadi bekal ketika mereka menjalani kehidupan setelah lulus kuliah nanti sehingga mereka bisa menjadi CEO yang cerdas intelektual, emosional, dan juga spiritual. CEO yang Berkarakter.”


 

Kemudian, Satu per satu mahasiswa/i ESQ Business School beserta dosennya memperkenalkan diri dan menyebutkan berbagai macam prestasinya. Setelah itu, mereka diizinkan duduk di kursi Presiden Direktur ESQ Group supaya mereka merasakan mimpi mereka sendiri.


 

“Wah selamat yaah, padahal tidak ada satupun Direktur, GM atau staff yang berani duduk di sana ha ha,” kata Ary sambil tertawa tipis.


Beberapa mahasiswa/i mengungkapkan perasaannya setelah mendapat apresiasi dari Ary Ginanjar:


Nurul Azizah Makbul (Mahasiswi ESQ Business School Program Generation sekaligus menjadi Direktur Utama di Cahayasaga Clinic & Diagnostic Center Makassar)

 


“Yang saya rasakan sendiri pada saat ini, pembelajaran di ESQ Business School sangat berpengaruh untuk kecerdasan emosional saya terhadap eksternal maupun mitra kerja. Dan satu hal yang paling berkesan untuk saya sendiri adalah sekecil apapun prestasi yang diraih oleh mahasiswa/i second generation ataupun reguler di ESQ Business School akan diapresiasi oleh Pak Ary Ginanjar.”


Syafira Bianca Isma (Mahasiswi ESQ Business School sekaligus Owner Bianca Shop)


 

“Saya Owner dari Bianca Shop. Penghasilan saya per bulan mencapai 100-200 juta. Dan pembelajaran yang saya ambil dari ESQ Business School dan bisa dihubungkan dengan bisnis saya yaitu dari 5 values ESQ Business School yang pertama yaitu integrity. Menurut saya integrity itu penting dalam bisnis saya karena sejauh ini saya selalu mengutamakan integrity. “

 

Aisyah Aulia Sugiarto (Mahasiswi ESQ Business School sekaligus menjadi Partisipant Istambul Youth Summit February 2022)


 

“Saya belajar banyak dari ESQ Business School tentang public speaking, value valuenya, belajar di kelas karakter dan lain lain. Menurut saya semua itu bisa jadi pembeda antara saya dengan mahasiswa mahasiswa lainnya dari berbagai kampus khususnya saat saya berada di lingkup wirausaha merdeka ITB. Ketika mahasiswa lain belum tahu Grand Why nya (meaning and purpose dalam hidupnya) saya sudah tahu di awal (belajar di kampus ESQ Business School). Itu yang membuat juri tampak takjub. Jadi seneng banget bisa kuliah di sini dapat knowledge dan pengalaman yang sangat berkesan.

 

Aisyah berharap, “Ke depannya lebih bisa mengembangkan lagi bisnis yang sekarang saya rintis, startup saya dibidang fashion dan juga saya ngerasa kita sebagai mahasiswa gak hanya belajar di kampus saja tapi kita juga harus banyak eksplor banyak berkontribusi juga kepada khalayak. Kita harus balance antara organisasi, bisnis dan tugas tugas di kampus.”

 

Suciawan Guntur (Mahasiswa ESQ Business School sekaligus Best CEO Bakso Prasmanan  Pakansari, Entrepreneur)


 

“Proses yang saya alami sebelumnya tidaklah mudah terutama pada saat Covid-19. Saya tidak bisa membayar kuliah dan akhirnya saya membuka bisnis Bakso Prasmanan Pakansari ini dengan berbagai varian rasa yang bisa dipilih sendiri dan harganya pun terjangkau. Alhasil bulan kemarin saya mendapat omset setengah miliar dan membuka cabang.

 

Ia melanjutkan, “Saat itulah saya teringat dengan ucapan Pak Ary Ginanjar yang membahas soal survive di era VUCA dan Covid-19. Bahwa apapun kondisi kita, keadaan kita, maka kita harus punya fondasi yang kuat dan kokoh yaitu jangkar dan kompas. Jadi ketika ada badai datang, kita tak mudah terombang ambing terbawa arus. Tentu kita pun jadi bisa bertahan karena memiliki 5 super agility yaitu (Change agility, Mental agility, People agility, Learning agility dan Result agility).

 

Berikut adalah daftar Mahasiswa ESQ Business School yang berprestasi:


1.            Amira Putri Kartasumitra, Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

2.            Avrina Chalidazia Etika Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

3.            Ditha Anastya Numahdina Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

4.            Erin Divasari Alawiyah Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

5.            Nabila Khairani Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

6.            Syamsa El Medinah Program Wirausaha Merdeka Prasetiya Mulya

7.            Aisyah Aulia Sugiarto

-              Program Wirausaha Merdeka ITB

-              Best Pitching Wirausaha Merdeka –ITB

-              Partisipant Istambul Youth Summit February 2022

-              Pembicara School of Leaders XVBEM KEMA UMPAD 2022 Tema : Leadership and Emotional Awareness

-              Pembicara Leadership Summit BEM FISIP UNPAF 2022 Tema Leadership and Negotiation Skills

8.            Khoirunnisa Mufidah Program Wirausaha Merdeka ITB

9.            Muhammad Salman Alfarizi Ashfaq Program Wirausaha Merdeka UI

10.          Heristina, Speaker International Conference 2022

11.          Suciawan Guntur, Best CEO BAkso Prasmanan Entrepreneur

12.          Mendy Richmad, Contributor tiktok Narasi TV Najwa Syihab

13.          Az Zikra Hafiz Fazlullah Juara 1 Gold Medal Pencak Silat Nasional Mahasiswa

14.          Muhammad Rafi Thoriq, Penulis Jurnal nasional 2022

15.          Chance Ginaya Bancar. sebagai PENULIS Jurnal International 2022 berjudul "Analysis Of Social Media Utilization In Marketing Communication Implementation (Case Study On Sukokopi Jakarta)"

16.          Amriatus Safa'ah, Penulis Jurnal nasional 2022

17.          Mudrikah Nasyiah:

-               Partisipant Forum Indonesia Muda

-               Juara favorit startup innovation competition

-               Delegasi DKI Jakarta dalam future leader summit 2019

-               Pembuat aplikasi yang bernama Dari Sini bersama berbagai praktisi yang ada di Indonesia

18.          Nurul Azizah Makbul Best Business ESQ Business School

19.          Muhammad Nur Alif Yayasan Insan Indonesia Kompeten Manajemen Sumber Daya Manusia Masa Depan Berbasis Digital, Program Study Independent, MBKM

20.          Muhammad Nafis PT LENTERA BANGSA BENDERANG Fullstack Web, Program Study Independent, MBKM

21.          Kynta Putri Syakira PT Dicoding Akademi Indonesia Pengembang Front-End Web dan Back-End, Program Study Independent, MBKM

22.          Muhammad Zaahid PT LENTERA BANGSA BENDERANG Android Engineering, Program Study Independent, MBKM

23.          Annisa Nur Fadlilah PT Cipta Konsultan Internasional Metaverse 3D World Creation + Commercialization, Program Study Independent, MBKM

24.          Muammar Ar Rizqi PT Marka Kreasi Persada From Beginner to Professional UI/UX Designer, Program Study Independent, MBKM

25.          Al Murtadho PT Mitra Semeru Indonesia AI for StartUps, Program Study Independent, MBKM

26.          Hani Ismalia penulis jurnal Call For Paper FIM (bersama pak dadan)

27.          Azmil Mustaqor: sebagai PENULIS Jurnal Ilmiah Nasional 2022 berjudul "Pengaruh Payment Gateway dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Etika Konsumsi Islam Sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Produk Mukenah Dalanova, Widiping"

28.          M. Akbar Riandi, MBKM

29.          Mutiara Persada Pulungan, MBKM

30.          Aaqila Dhiyaanisafa Goenawan, MBKM, diterima magang bersertifikat kampus merdeka sebagai UX Designer, freelance di Teman Curhat ID

31.          Faiz Hanafi, MBKM

32.          Bilal Abdul Qowy, MBKM, juara 2 nasional UGM animasi, diterima di Dubai sebagai UI UX Designer

33.          Rafi Thoriq, Speaker International Conference 2022

34.         Syafira Bianca Isma, Owner Bianca Shop

 

<more>


Sedangkan ini adalah para Dosen yang berprestasi:


1.            Abdul Haris Muchtar:

-              penulis buku berjudul "Dasar Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan"

-              Penulis Jurnal Internasional 2022

2.            Ahmad Maulidizen,

-              Speaker International Conference 2022

-              Penulis Buku "Konsep dan Implementasi Manajemen Strategi"

-              Penulis Jurnal Internasional 2022

-              Penulis Buku "Tinjauan Hubungan Manajemen Risiko dan Asuransi"

3.            Dadan Ramdhan

-              Speaker International Conference 2022

-              Penulis Buku

4.            Sujoko Winanto

-              Planning dan Monev Wirausaha Merdeka Kementerian Kemdikbud Ristek

-              Supporting Incubator Business National WMK-MBKM

-              Penulis dan Penyusun Buku MBKM Panduan Wirausaha Merdeka 2022 Kemdikbud Ristek

-              Penulis Jurnal Internasional 2022

5.            Asri Pertiwi, Penulis Buku Mengungkap Black Box Inovation







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA