Jumat, H / 19 April 2024

Ary Ginanjar: Ketika Kalian Merasa Tidak Cukup, Khawatir, Itu Bencana atau Berkah?

Sabtu 18 Jan 2020 07:21 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian saat berada di Singapura

Foto: Instagram @ary.ginanjar

Ketika kalian merasa khawatir, merasa terancam, merasa tidak cukup, itu bagi kalian adalah bencana atau berkah?


ESQNews.id, JAKARTA - Sebuah riset membuktikan bahwa ketika orang-orang tidak merasa stabil justru kekuatannya berada pada posisi dipuncak yang terbaik. Namun sebaliknya ketika orang merasa stabil saat itu justru kekuatannya berada pada titik paling rendah.


Kalimat tersebut diucapkan Ary Ginanjar sang Founder ESQ Menara 165 dalam postingan IG nya @ary.ginanjar (9/9) ketika di Singapura. Kebanyakan kalian sudah mengetahui bahwa Singapura adalah negara yang kecil.


Tidak punya sumber daya alam, akibatnya mereka tidak punya rasa kestabilan. Warga lokalnya merasa khawatir, perihal bagaimana memenuhi income atau pendapatan rakyatnya?


Dari perasaan itulah akhirnya mereka berjuang, berbagai cara dilakukan termasuk membuat tempat bernama Marina Bay Sands Hotel yang diatasnya terdapat kolam renang. Untuk naiknya saja harus bayar, dan masih banyak lagi hal-hal yang mereka lakukan termasuk membuat hutan ditengah kota.


"Terbukti bahwa ketika kita tidak memiliki rasa nyaman disitulah kekuatan manusia berada pada puncaknya. Dan ketika kita merasa aman justru energi kita menjadi terhalang. Contohnya bagi para pendatang, mereka yang datang jauh kemudian tidak punya harapan justru mereka akhirnya memiliki kekuatan ekonomi di sebuah negara. Inilah bukti bahwa ketidakstabilan, rasa tidak aman adalah kekuatan," papar Ary Ginanjar.

 

Merasa tidak aman, takut dan khawatir atas ketidakpastian itu musibah atau barokah?


Harta, uang, penghargaan itu adalah sebuah berkah supaya kita semua berada pada posisi yang paling puncak. "Jadi rasa ketakutanmu, kekhawatiranmu, atau kamu merasa tidak dicintai atau kamu tidak merasa cukup, itu kekhawatirann yang sesungguhnya barokah dari Allah," lanjutnya.



Ada 3 yang telah menjadi rahasia. Tahukan kamu mengapa Allah merahasiakan 3 hal ini? yaitu:

1. Rizki



<more>

2. Jodoh




3. Umur



Karena kita tidak tahu bagaimana jodoh rizki kita maka kita berusaha mencari yang terbaik dan menjaga setiap waktu agar selalu bermanfaat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA